Jumat, 21 September 2018 07:07 WIB
pmk

Fokus

Ini Makna Kemerdekaan Menurut Titiek Soeharto

Redaktur: Ali Rahman

Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Berkarya Siti Hediati Hariyadi atau Titiek Soeharto (kanan) pada Upacara Peringatan Detik Proklamasi HUT RI ke-73 di lapangan kampus UBK, Jakarta, Jumat (17/8/2018). Hadir dalam kesempatan tersebut Ketua Dewan Kehormatan Partai Amanat Nasional (PAN), Amien Rais, calon presiden dan calon wakil presiden Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno dan Ketua Dewan Pendiri Universitas Bung Karno (UBK), Rachmawati Soekarno Putri. Foto: Ismail Pohan/INDOPOS

INDOPOS.CO.ID - Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Berkarya Siti Hediati Hariyadi atau Titiek Soeharto mengatakan, bahwa momentum kemerdekaan ini harus bisa dirasakan seluruh elemen masyarakat, dan tidak melupakan perjuangan para pahlawan yang telah memperjuangakan kemerdekaan Indonesia.

"Ini penting bagi generasi muda agar tahu dan selalu mengingat perjuangan pahlawan kita dalam memerdekakan ini. Tidak begitu saja," ujar Titiek Soeharto usai menghadiri perayaan upacara kemerdekaan Indonesia ke-73 di Kampus Universitas Bung Karno (UBK), Jakarta Pusat, Jumat (17/8/2018).

Pengorbanan para pahlawan, lanjut Titiek untuk mencapai suatu kemerdekaan merupakan wujud tekad yang kuat dalam menentang penjajahan. Karena itu, yang telah diperjuangkan para pendiri bangsa harus diwujudkan dalam tindakan dan perbuatan nyata guna mencapai tujuan nasional bangsa.

"Kita jangan pernah lupakan perjuangan kita. Sudah pakai darah untuk memerdekakan ini dan kita harus mengisi ini dengan pembangunan di segala bidang untuk mensejahterakan bangsa Indonesia," terang Titiek. (cr-2)


TOPIK BERITA TERKAIT: #upacara-hari-kemerdekaan #hut-ri-ke-73 #universitas-bung-karno #rachmawati-soekarno-putri #partai-berkarya #siti-hediati-hariyadi #titiek-soeharto 

Berita Terkait

IKLAN