Selasa, 20 November 2018 09:08 WIB
pmk

Nasional

Komjen Ari Dono Resmi jadi Wakapolri dan Irjen Arief Sulistyanto sebagai Kabareskrim

Redaktur: Ali Rahman

Kapolri Jenderal Tito Karnavian usai melantik Komjen Ari Dono sebagai Wakapolri dan Irjen Arief Sulistyanto sebagai Kabareskrim Polri di Gedung Rupatama Mabes Polri, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (17/8/2018). Foto: Yudha Krastawan/INDOPOS

INDOPOS.CO.ID - Kapolri Jenderal Tito Karnavian melantik Komjen Ari Dono sebagai Wakapolri di Gedung Rupatama Mabes Polri, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Jumat (17/8/2018).

Komjen Ari Dono dilantik sebagai Wakapolri menggantikan Komjen Syafruddin yang baru diangkat sebagai Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi.

Sebelumnya, Komjen Ari Dono pernah menjabat Kepala Badan Reserse Kriminal (Bareskrim) Polri sejak 27 Mei 2016. Dia juga pernah tercatat sebagai Kapolda Sulawesi Tengah pada 2013. Selain itu juga pernah menjabat Staf Ahli Manajemen Kapolri dengan pangkat Inspektur Jenderal Polisi.

Saat bersamaan, Kapolri juga melantik Irjen Arief Sulistyanto untuk menggantikan posisi Komjen Ari Dono sebagai Kabareskrim. Sebelumnya, Arief pernah menjabat sebagai Asisten Sumber Daya Manusia Kapolro, Staf Ahli Manajemen Kapolri dan Kapolda Kalbar.

Dalam kesempatan itu, Kapolri Jenderal Tito Karnavian menyampaikan, bahwa jabatan yang kini diemban oleh kedua perwira tinggi itu merupakan jabatan strategis dan utama di lingkungan Mabes Polri.

"Dua-duanya adalah jabatan strategis dan utama di lingkungan Mabes Polri," jelas Tito usai melantik Wakapolri dan Kabareskrim baru di Rupatama Mabes Polri, Jumat (17/8/2018).

Selain dilantik, Komjen Ari Dono dan Irjen Arief Sulistyanto juga diminta untuk membacakan sumpah. Pembacaan sumpah ini dipimpin langsung oleh Kapolri. (ydh)


TOPIK BERITA TERKAIT: #wakapolri-baru #komjen-ari-dono #irjen-arief-sulistyanto 

Berita Terkait

IKLAN