Sabtu, 22 September 2018 12:28 WIB
pmk

Nasional

Makna Kermerdekaan Menurut Anies Baswedan

Redaktur: Ali Rahman

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan saat memberikan keterangan kepada wartawan usai mengikuti perlombaan HUT RI ke-73 di depan rumah pribadinya, di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Jumat (17/8/2018). Foto: Akbar/INDOPOS

INDOPOS.CO.ID - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengatakan, makna kemerdekaan adalah kemandirian untuk meraih cita-cita.

”Kemerdekaan adalah kemandirian untuk meraih cita-cita. Banyak yang bisa kita cita-citakan, tetapi jika kita tidak punya kemandirian maka artinya tak ada kemerdekaan,” kata Anies usai memeriahkan HUT RI ke-73 dengan mengikuti berbagai perlombaan di depan rumah pribadinya di kawasan Lebak Bulus, Jakarta Selatan, Jumat (17/8/2018).

Sebelumnya, Anies sempat mengikuti lomba tarik tambang. Usai lomba, Anies menemui wartawan untuk berbagi pengalamannya mengikuti lomba tarik tambang.

Menurutnya, tarik tambang merupakan lomba yang butuh kerjasama dan kekompakkan. ”Tarik tambang butuh kerjasama tim, tapi tadi saya melawan pengawal, tenaganya besar-besar jadi saya kalah, enggak percuma mereka latihan setiap hari,” canda Anies.

“Kegiatan perlombaan ini seru, bisa mengakrabkan masyarakat yang satu dengan yang lainnya,” tambahnya. (cr-1)


TOPIK BERITA TERKAIT: #gubernur-dki-jakarta #anies-baswedan #merdeka #hut-ri-ke-73 #perlombaan-di-hari-kemerdekaan 

Berita Terkait

IKLAN