Minggu, 18 November 2018 11:54 WIB
pmk

Nasional

BREAKING NEWS: BPIP tak Tahu Viral Video Yel-yel Bintang Kejora

Redaktur: Ali Rahman

INDOPOS.CO.ID - Wakil Ketua Badan Pembinaan Ideologi Pancasila (BPIP), Hariyono mengatakan, pihaknya belum mengetahui soal adanya video yang viral soal yel-yel bintang kejora pada saat ospek di Universitas Cenderawasil, Papua. Bahwasanya puluhan mahasiswa itu segera serentak mengumandangkan bila mereka bukan merah putih.

Menurut Hariyono, hal itu harus terlebih dahulu diselidiki kebenarannya. Apabila hal itu benar maka aparat terkait haruslah segera bertindak. "Diharapkan seluruh aparatur terkait dan berwenang melakukan tindakan," ujarnya saat dihubungi, Jumat (17/8/2018).

Untuk ke depan, sambung Hariyono, mejadi tugas berat pihaknya untuk lebih mensosialisasikan tentang Pancasila dan Nasionalisme diseluruh aspek penjuru masyarakat.

"Tugas BPIP memang berat bila sudah marak gerakan-gerakan anti nasionalisme. Oleh sebab itu pihaknya akan semakin memasifkan soal Pancasila dan rasa nasionalisme," tuturnya.

Diketahui, di media sosial viral sebuah video 29 detik dimana segelintir anak muda dalam ruangan menggunakan baju kemeja biru dan beberapa kemeja putih meneriakan yel-yel dan didalam yel-yel itu terdengar kalimat 'bila kami bukan merah putih. (aen)


TOPIK BERITA TERKAIT: #badan-pembinaan-ideologi-pancasila #hariyono #video-yel-yel-bintang-kejora 

Berita Terkait

IKLAN