Senin, 19 November 2018 04:38 WIB
pmk

Headline

Pakaian Adat Jokowi dan Medali Prabowo

Redaktur:

RAKA DENNY/JAWAPOS

INDOPOS.CO.ID - Presiden Joko Widodo mengenakan pakaian adat Aceh saat memimpin upacara HUT ke-73 tahun kemerdekaan republic Indonesia, di Istana Merdeka, Jumat (17/8/2018. Tak hanya Jokowi, seluruh pejabat negara yang hadir juga mengenakan pakaian adat. Kapolri Jenderal Tito Karnavian mengenakan pakaian Dayak, Menko Maritim Luhut Binsar Panjaitan mengenakan pakaian Toba. Sekretaris Kabinet Pramono Anung mengenakan kain sikka serta Menko Polhukam Wiranto mengenakan pakaian adat Sulawesi Utara.

"Ya negara kita ini kan adat dan tradisinya banyak sekali. Pakaian ada juga banyak ratusan mungkin ribuan, banyak pilihan," kata Jokowi di Istana Merdeka, Jumat (17/8).

Pasukan Pengamanan Presiden turut mengenakan pakaian adat sama seperti tahun lalu. Tak hanya Paspampres yang melekat dengan Jokowi, seluruh Paspampres yang melekat dengan Wakil Presiden Jusuf Kalla turut berpakaian adat.

Danpaspampres Suharsono kembali menyatakan berpakaian adat tidak akan mengganggu tugas utama mereka memastikan keamanan Kepala Negara.

Sementara Prabowo Subianto menjadi pemimpin upacara di kampus UBK, Jakarta Pusat. Prabowo mendapat Medali Star of Soekarno dari Ketua Dewan Pendiri Universitas Bung Karno (UBK) Rachmawati Soekarnoputri.

"Saya berikan ke bapak Haji Prabowo Subianto. Semoga beliau dapat memimpin Indonesia di masa mendatang. Mohon doa restunya," ujar Rachmawati Soekarnoputri di Kampus UBK, Jakarta Pusat, Jumat (17/8/2018).

                                                 Foto. ISMAIL POHAN/INDOPOS

 

Rachmawati berharap penghargaan yang diterima oleh Prabowo, semoga Ketua Umum Gerindra itu menjadi pemimpin Indonesia yang mampu mensejahterakan rakyatnya.

Maka itu, putri kedua Soekarno itu menghimbau, agar tidak salah memilih pemimpin dalam kontestasi Pilpres 2019 mendatang. Pemimpin baginya harus memiliki sifat yang amanah menyampaikan aspirasi rakyat.

"Saya ingatkan saya tegaskan, jangan salah memilih pemimpin. Artinya, jangan menjadi proksi atau antek kepentingan asing. Hobinya menumpuk hutang yang membiarkan nilai rupiah makin terpuruk," himbau Rachmawati.

Medali Star of Soekarno ini pernah diberikan kepada pemimpin dunia, antara lain, Mahatir Muhammad. Kepada Presiden Hugo Chavez. Kepada pemimpin besar Kim Jong Un, dan kepada pemimpin besar Fidel Castro. (cr-2)


TOPIK BERITA TERKAIT: #jokowi #prabowo-subianto #rachmawati-soekarnoputri 

Berita Terkait

Jokowi Akui Ekonomi Sulit Tapi Trennya Positif

Nasional

Ini Alasan Hanura Usung Jokowi

Politik

Jokowi Singgung Tokoh Politik Suka Marah

Nasional

IKLAN