Minggu, 18 November 2018 04:50 WIB
pmk

Liga Indonesia

Garuda Muda Jaga Peluang

Redaktur:

Dua Pesepakbola tuan rumah Indonesia Hansamu Yama dan Zulfiandi menjaga pesepakbola Laos Soukchinda Natphasouk pada laga penyisihan Grup A cabang Sepak Bola Asian Games 2018 yang berlangsung di Stadion Patriot Bekasi Jawa Barat,Jumat (17/8). FOTO: CHARLIE/INDOPOS

INDOPOS.CO.ID - Timnas Indonesia menjaga kans untuk lolos ke babak 16 Besar cabang sepak bola Asian Games 2018. Itu terjadi setelah dalam laga ketiga di Grup A, Merah Putih menang 3-0 atas Laos.

Pada pertandingan di Stadion Patriot, Bekasi, Jumat (17/8) malam, tiga gol tuan rumah dibukukan oleh Alberto Beto Goncalves menit ke-14 dan 47. Sementara itu, satu gol lainnya dicetak Ricky Fajrin pada menit ke-75.

Pemain Indonesia sejatinya mampu menunjukkan penyerangan yang maksimal dari menit awal. Tampil di hadapan pendukung setianya, mereka turun dengan formasi menyerang.

Stefano Lilipaly ditempatkan kadang di belakang Beto. Kadang sejajar, kadang juga saling bergantian posisi.

Perubahan ini rupanya cukup signifikan, pasalnya, mereka bisa memainkan serangan sayap dan kombinasi dari serangan tengah dengan mumpuni.

Peluang pertama hadir lewat Stefano Lilipaly. Pemain naturalisasi itu nyaris mencetak gol menit ke-4, sayang sontekannya masih menyamping tipis di kanan gawang.

Febri Hariyadi yang lolos, berhasil menyodorkan bola tapi gagal ditendang sempurna oleh Beto setelah mengenai kaki pemain lawan pada menit ke-7.

Memasuki menit ke-10, Pemain Indonesia mencoba lebih sporadis dan mengkombinasi dengan menambah jumlah umpan terobosan.

Hasilnya, empat menit kemudian Indonesia bisa unggul. Beto sukses menjebol gawang lawan setelah memanfaatkan sodoran dari Lilipaly.

Skor 1-0 ini sejatinya bisa berubah, andai peluang dari Saddil Ramdani menit ke-21 bisa dimaksimalkan. Sayang, sepakannya hanya menyamping. Skor tak berubah sampai turun minum.

Pada babak kedua, Indonesia menghidupkan permainan dan menambah intensitas serangan.

Dengan tenaga yang masih bagus paska istirahat permainan Indonesia memang lebih hidup. Sebuah serangan cepat dilakukan, dan Beto kembali membobol gawang Laos.

Setelah gol itu, sepuluh menit Indonesia melakukan perubahan. Saddil ditarik, kemudian Irfan Jaya masuk. Beto juga keluar dan digantikan oleh Ilham Udin.

Perubahan itu memang tak mengendurkan permainan menyerang Indonesia. Akhirnya, melalui sebuah umpan lambung, bola bisa diambil oleh Hansamu dan diarahkan ke depan gawang Laos. Ricky Fajrin lantas menyambarnya dan skor pun berubah 3-0.

Tambahan satu gol tersebut tak berubah sampai laga babak kedua usai dan Indonesia pun meraih tiga poin.

Hasil itu membuat tim racikan Luis Milla nangkring di posisi ketiga klasemen dengan enam poin hasil dua kali menang dan sekali kalah. (dkk/jpnn)


TOPIK BERITA TERKAIT: #asian-games-2018 #timnas-indonesia 

Berita Terkait

Gajah Putih Buat Indonesia Terpuruk

Headline

Panggung Pemain Keturunan

Indosport

Pesan Yanto Basna dan Ryuji Utomo

Liga Indonesia

Tiba di Bangkok, Timnas Indonesia Gelar Latihan Sore ini

Total Sport

Gemilang Bersama Macan Kemayoran

Liga Indonesia

IKLAN