Total Sport

Makin Klop, Tenis Benahi Teknik

Redaktur:
Makin Klop, Tenis Benahi Teknik - Total Sport

GoncalvesAldila Sutjiadi. Foto : Istimewa

INDOPOS.CO.ID - Pasangan ganda campuran tenis Indonesia Christopher Rungkat/Aldila Sutjiadi memulai latihan perdana di lapangan Bukit Asam, Jakabaring kemarin. Mereka melakukan dua kali sesi latihan dalam sehari. Pagi dan sore.

Christo/Aldila melakukan sesi latihan ringan selama 1 jam dari pukul 09.00 - 10.00. Sore harinya, ganda campuran utama Merah Putih tersebut melakukan latih tanding melawan David Agung/Jessy Rompies. Christo merasa sudah semakin klop bersama Aldila dari segi taktik dan strategi. Meski,i masih ada beberapa yang harus dipertajam lagi dari segi teknik.

Pemain 28 tahun tersebut menilaI, Aldila adalah sosok pemain yang energik. Hanya, pembawaan orangnya saja yang calm. Meski begitu, sebagai senior, Christo selalu memberikan arahan kepada Aldila. ”Ada saatnya tenang, ada momen juga saatnya untuk bermain garang,” ucapnya.

Di sisi lain, Aldila sangat nyaman berduet dengan Christo di lapangan. Menurut dia, partner-nya tersebut sangat mengayomi di lapangan. Seperti saat latih tanding, Christo selalu berusaha bermain di depan net. ”Dengan kemampuan voli Christo di depan, membuat saya nyaman bermain di belakang untuk reli dan lebih berani menyerang,” terangnya.

Christo/Aldila menjadi harapan Indonesia untuk meraih satu medali dari cabor tenis. Dengan target tersebut, mereka berharap mampu menampilkan yang terbaik. Selain ganda campuran, Indonesia juga akan turun di empat nomor lainnya.

Di sektor tunggal putra, Indonesia mengandalkan M. Rifqi Fitriadi dan Anthony Susanto. Aldila juga akan turun sebagai tunggal putri pertama. Sementara di ganda putra, harapan medali juga diemban Christo yang berduet bersama Justin Barki. Adapun drawing akan dilakukan siang ini venue tenis Jakabaring Sport City. (han)

Berita Terkait

Raket / Djokovic Raih Laureus World Sports Awards 2019

Raket / Sharapova Mundur karena Cedera Bahu

Raket / Sharapova Mundur karena Cedera Bahu

Raket / Tim Fed Indonesia Andalkan Nomor Ganda 

Raket / Maria Sharapova Cedera Bahu


Baca Juga !.