Rabu, 26 September 2018 04:20 WIB
pmk

Jakarta Raya

HUT RI, Bacaleg DPRD DKI Lomba Bareng Ratusan Warga

Redaktur:

INDOPOS.CO.ID - Momentum peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kemerdekaan RI 17 Agustus, dimanfaatkan Bakal calon legislatif (bacaleg) untuk menggelar kegiatan bersama ratusan warga. Salah satunya adalah bacaleg Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) DKI Jakarta dapil 5 dari Partai Demokrat, Alviana Faradilla Faisal SH, yang mengadakan lomba-lomba 17-an bersama warga Jatinegara, Jakarta Timur.

“Menjadi kewajiban kita sebagai generasi muda untuk selalu memperingati Hari Kemerdekaan dan mengenang jasa para pahlawan,” ujar Alviana, Jumat (17/8).

Dalam kegiatan itu, Alviana tampak akrab dengan warga dan berbaur melaksanakan berbagai lomba dan permainan. Perempuan murah senyum ini terlihat bersemangat. Ia mengaku maju menjadi bacaleg karena ingin ikut memperjuangkan kepentingan kaum perempuan dan anak di Jakarta.

“Saya termotivasi maju sebagai bacaleg, karena ingin kepentingan perempuan dan anak-anak di ibu kota lebih diperhatikan lagi,” ujar Alviana.

Alviana yang lahir dan besar di kawasan Pulogebang, Cakung, Jakarta Timur ini, mengaku prihatin dengan masih banyaknya kaum perempuan dan anak yang menjadi korban kekerasan. Sehingga, apabila dirinya nanti terpilih sebagai wakil rakyat di DPRD DKI, ia akan mendorong dibuatnya peraturan yang lebih melindungi wanita dan anak.

“Melalui partai ini (demokrat) saya berkeyakinan dapat mewujudkan keinginan saya itu,” jelasnya.

Lebih lanjut kata Alviana, dalam mencalonkan diri sebagai bacaleg ini, ia selalu berpegang pada slogan ‘Bersama Kita Siap’, dalam artian, sebagai seorang kader partai jika bersama-sama akan siap dan jika tidak bersama, berarti tidak siap. “Kesiapan saya sebagai bacaleg sudah seratus persen,” tegasnya.

Lebih lanjut ungkap Alviana, untuk meraih suara pada pileg 2019 dengan persaingan yang cukup berat, pihaknya akan berupaya keras untuk mengintensifkan turun ke tengah masyarakat. Hal ini memang bukan hal baru, karena sebelum maju sebagai bacaleg pun, ia sudah sering menyambangi warga. “Saya ingin menyerap aspirasi mereka, sekaligus meminta dukungan agar dapat memperjuangkan aspirasi itu melalui kursi parlemen,” tandasnya. (ibl)


TOPIK BERITA TERKAIT: #pemilu-2019 

Berita Terkait

IKLAN