Sabtu, 17 November 2018 05:44 WIB
pmk

Bulutangkis

Target Dua Emas PBSI Tidak Bergeser

Redaktur:

Susi Susanti. Foto : Istimewa

INDOPOS.CO.ID - Skuad bulutangkis Indonesia kembali berlatih di Istora Senayan kemarin pagi (17/8). Latihan tersebut relatif singkat, tidak lebih dari satu jam lamanya. Yang menarik adalah, PP PBSI menurunkan termasuk atlet pelapis dalam latihan kemarin.

Hasil drawing Kamis malam menunjukkan persaingan di dua sektor putra dan putri cukup terjal bagi Indonesia. Meskipun begitu, Kabibdinpres PP PBSI, Susi Susanti menyebutkan bahwa, misi dua medali emas tim bulu tangkis Indoneisa tetap harus dijaga.

“Kami tetap positif, apa yang pernah kami dapatkan di Indonesia Open dan Indonesia Masters, di tempat yang sama, meraih dua gelar, mudah-mudahan target itu bisa tercapai,” terangnya. Sebagai acuan, pada Indonesia Open 2018, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo dan Tontowi Ahmad/Liliyana Natsir merengkuh juara di ganda putra dan ganda campuran.

Situasi itu pula yang ingin diulangi tim Indonesia. Adaptasi Istora dengan lay out baru juga menjadi salah satu persiapan utama yang harus mereka lewati. Terkait persaingan beregu putra, Susy melihat memang potensi medali cukup besar bagi Kevin Sanjaya Sukamuljo dkk. “Buat saya setiap pertandingan pasti akan berbeda, kekalahan anak-anak sebelumnya (di Kejuaraan Dunia, Red) jadi pelajaran selanjutnya,” terangnya.

Program berbeda yang dijalankan wakil Indonesia, termasuk ganda campuran yang berlatih di Kudus menjadi langkah bijak yang dijalankan tim pelatih. Itu sekaligus mencoba mengulangi prestasi Indonesia di Olimpiade Rio 2016 lalu. Saat itu, Owi/Butet berlatih di Kudus menjelang tampil di Olimpiade.

Sementara itu, pelatih ganda putra, Herry Iman Pierngadi menyatakan  Marcus/Kevin dan Fajar Alfian/M. Rian Ardianto sudah maksimal. “Saya ajak pelapis latihan di Istora, untuk bantu berikan atmosfer pertandingan di lapangan,” terangnya.  Momentum sebagai tuan rumah seharusnya bisa dimanfaatkan betul tim bulu tangkis Indonesia. Untuk bisa mengamankan dua medali emas, seperti target yang diusung PP PBSI sejak awal. (jpg)


TOPIK BERITA TERKAIT: #pbsi #asian-games-2018 

Berita Terkait

IKLAN