Selasa, 25 September 2018 08:15 WIB
pmk

Nusantara

Setelah Panjat Tiang Bendera, Yohanes Langsung Dihadiahi ke Istana Negara

Redaktur: Redjo Prahananda

Yohanes saat memanjat tiang (kiri) dan Yohanes di depan rumahnya. JPG

INDOPOS.CO.ID - Keberuntungan seakan terus menghujani Yohanes Gama Marchal Lau, 14. Menyusul aksi heroiknya memanjat tiang bendera setinggi sekitar 9 untuk membetulkan tali tiang yang putus di ujung tiang. PT Perusahaan Listrik Negara (PLN) langsung memutuskan memberikan beasiswa kepada Yohanes hingga lulus kuliah di perguruan tinggi. Padahal Yohanes baru masih duduk di kelas 7 SMP Negeri Silawan NTT

Kini Yohanes mendapat perhatian para petinggi negara, bahkan Presiden RI ikut memberikan perhatian. Hari ini, Sabtu siang (18/8/2018) ini, Yohanes dan kedua orang tuanya direncanakan terbang dari Kupang NTT langsung ke Jakarta untuk bertemu Presiden Joko Widodo di Istana Negara.

Informasi tersebut disampaikan Komandan Kodim 1605 Belu Letkol Putu Dwika. Kepada Jawa Pos Group. Letkol Putu mengatakan Jumat malam (17/8/2018) Yohanes bersama kedua orangtuanya, yakni Victorino Fahik Marschal dan Lorenca Gama sudah bertolak dari Atambua menuju Kupang, yang jaraknya sekitar 300 kilometer. Selanjutnya, Sabtu siang mereka terbang dari Kupang menuju Jakarta.

’’Rombongan Yohanes akan dijemput di bandara Halim Perdana Kusuma Jakarta oleh pengawal Istana Negara,’’ ujar Putu di NTT, Sabtu (18/8/2018).

Dilanjutkannya, setiba di Bandara Halim PK, Yohanes bersama orang tuanya langsung diantar ke Istana Negara untuk menemui Presiden Jokowi. Selain itu, Yohanes akan menerima  bantuan dari Panglima TNI dan beberapa kementerian, seperti Kemenpora, Kemendikbud, Kemenkominfo, dan beberapa BUMN seperti PLN, Pertamina.

’’Dari Panglima TNI akan disiapkan beasiswa sampai perguruan tinggi,’’ terang Putu.

Bukan hanya itu, Yohanes yang datang ke Jakarta bertepatan dengan pembukaan Asian Games 2018. Maka ia pun akan menjadi tamu untuk pembukaan pesta olahraga terbesar se Asia itu.

’’Setelah bertemu Presiden. Selanjutnya Yohanes dijadwalkan menonton langsung pembukaan Asian Games di Jakarta,’’ imbuh Letkol Putu.

Seperti diberitakan sebelumnya, nama Yohanes Gama Marchal Lau menjadi pembicaraan setelah aksi patriotiknya viral. Dia memanjang tiang bendera tanpa alat profesional setelah tali yang mengikat Merah Putih putus. Tali yang nyangkut di ujung tiang diambil Yohanes. Setelah itu, bendera Merah Putih baru berhasil dikibarkan. (dim/jpg/ind)


TOPIK BERITA TERKAIT: #yohanes-gama-marchal-lau #hut-ri 

Berita Terkait

IKLAN