Sabtu, 22 September 2018 03:01 WIB
pmk

Total Football

Barcelona vs Alaves, Messi Mulai Pegang Kendali

Redaktur:

Lionel Messi

INDOPOS.CO.ID -  Lionel Messi tak hanya menjadi sentral permainan Barcelona.  Pemain berjuluk La Pulga itu juga bertindak sebagai panglima di lapangan.  Ya, seiring hengkangnya Andres Iniesta ke klub J-League Vissel Kobe, Barca langsung menunjuk Messi sebagai kapten tim.

Nah, kadar kepemimpinan Messi bakal diuji dini hari nanti, saat Barca menjamu Alaves di Camp Nou (tayangan langsung beIN Sports 3 pukul 03.15 WIB).  Laga ini sekaligus sarana untuk menguji kesiapan dan kemampuan adaptasi amunisi baru Barca.  Sebut saja Malcom, Clement Lenglet, dan Arthur Melo. Semuanya berusia di bawah 23 tahun. Hanya Arturo Vidal yang berusia 31 tahun karena dia memang didapuk jadi suksesor Iniesta.

''Suatu kebanggaan bisa menjadi kapten (Barca, Red). Saya sudah tahu segala hal yang diperlukan untuk menjadi pemimpin di sini,'' kata Messi seperti dikutip Marca.  ''Beruntung saya sudah mendapat contoh dari beberapa pemain hebat seperti Carles Puyol, Xavi, dan Iniesta yang tentu sangat kami rindukan,'' ujarnya.

Barca memang lebih diunggulkan.  Selain materi yang lebih gemerlap, Alaves juga datang dengan kondisi yang pincang.  Dua bek mereka dipastikan absen.  Rodrigo Ely masih dibekap cedera, dan Adrian Dieguez masih menjalani skors.  Alaves juga tak bisa lagi memainkan Munir El Haddadi yang masa peminjamannya dari Barcelona sudah habis.  (io/bas)

Perkiraan Pemain

Barcelona (4-3-3): 1-Ter Stegen (g); 20-Roberto, 3-Pique, 23-Umtiti, 18-Alba; 4-Rakitic, 5-Sergio, 7-Coutinho; 10-Messi (c), 9-Suarez, 11-Dembele

Pelatih: Ernesto Valverde

Alaves (4-4-2): 1-Pachecho (g) (c); 32-Aguirregabiria, 6-Maripan, 12-Ely, 17-Marin; 7-Sobrino, 22-Wakaso, 16-Torres, 23-Jony; 7-Sobrino, 10-Guidetti

Pelatih: Abelardi Fernandez

Wasit: Sánchez Martínez

Stadion: Camp Nou


TOPIK BERITA TERKAIT: #barcelona #liga-spanyol 

Berita Terkait

Barcelona vs PSV Eindhoven, Misi Antara Dua Messi

Liga Champions

Barca-Madrid Harus Sapu Bersih meski Rotasi

Total Football

Mantan Pemain Real Madrid Dukung Barcelona Juara La Liga

Total Football

Suarez Ingin Memutus Cemas Kala Hadapi Valladolid

Total Football

Valencia vs Atletico Madrid, Spirit Tinggi Para Delantero

Total Football

IKLAN