Selasa, 13 November 2018 05:44 WIB
pmk

Liga Inggris

Chelsea vs Arsenal, Emery Lebih Percaya Diri

Redaktur:

Eden Hazard

INDOPOS.CO.ID - Jadwal di pekan-pekan awal Premier League musim ini memang tidak menguntungkan Arsenal. Di pekan perdana, misalnya. Mereka harus bentrok dengan juara bertahan Manchester City (12/8). Hasilnya? Tim berjuluk The Gunners itu keok dengan skor 0-2. Padahal, mereka berstatus tuan rumah. Nah, malam nanti atau pada pekan kedua Arsenal sudah harus menjalani derby melawan Chelsea (siaran langsung beIN Sports 1/RCTI pukul 23.30 WIB). Apakah laju The Gunners akan kembali tersendat?

Sebelum bentrok di Stamford Bridge malam nanti, kedua tim sempat bertemu di Aviva Stadium pada uji coba pramusim (2/8).  Ketika itu The Gunners menang adu penalti dengan skor 6-5.  Sebelum adu penalti, kedua tim bermain imbang 1-1 di waktu normal.

Nah, dari hasil laga di Aviva itulah, Unai Emery selaku arsitek The Gunners optimistis bisa meraih poin perdana. Apalagi, Emery punya pengalaman mengatasi tekanan di laga derby. ”Kami kalah (dari City) bukan karena kemampuan individu yang kalah, ide bermain yang lebih cekak, atau cara bermain kami,” ujar Emery seperti dikutip ESPN. ”Kami kalah bukan karena hal-hal itu. Kami kalah karena hal lain dan kami akan melakukan peningkatan buat pertandingan selanjutnya,” tambah pelatih 46 tahun itu.

Emery menegaskan, seluruh pemain di lapangan harus terlibat dalam permainan. Termasuk kiper yang punya fungsi melakukan buildup. Nah, fungsi itulah yang belum mampu dijalankan kiper senior Petr Cech. Beberapa kali Cech nyaris melakukan blunder ketika melawan City. 

”Sepak bola selalu berevolusi dan sepak bola setiap tahun mengalami perubahan. Kiper bisa bermain seperti sepuluh pemain lainnya, mengumpan pendek atau kalau situasinya berubah bisa memainkan bola panjang,” kata Emery.

Sayang, stok pemain Arsenal di sektor bek kiri menipis. Ainsley Maitland-Niles yang bermain selama 35 menit ketika lawan City (12/8) ternyata mengalami cedera tulang fibula kaki kiri.  Maitland-Niles mungkin absen selama enam sampai delapan pekan ke depan. Sead Kolasinac yang cedera lutut juga baru pulih Oktober.

Sementara itu, pelatih Chelsea Maurizio Sarri tak kalah antusiasnya menyambut derby perdananya di Premier League. Sarri yakin Arsenal bakal lebih ngotot setelah dikalahkan City. ”Siapa pun yang menghadapi City pasti akan kesulitan. Dia (Emery, Red) sesungguhnya pelatih yang baik dengan reputasi tiga kali menjadi juara Liga Europa,” ujar Sarri. (dra/c10/bas)

Perkiraan Pemain

Chelsea (4-3-3) : 1-Kepa (g) ; 28-Azpilicueta, 30-David Luiz, 2-Ruediger, 3-Alonso ; 7-Kante, 5-Jorginho, 8-Barkley ; 22-Willian, 29-Morata, 10-Hazard (c)

Pelatih : Maurizio Sarri

Arsenal (4-2-3-1) : 1-Cech (g/c) ; 2-Bellerin, 20-Mustafi, 5-Sokratis, 18-Monreal ; 11-Torreira, 34-Xhaka ; 10-Oezil, 8-Ramsey, 7-Mkhitaryan ; 14-Aubameyang

Pelatih : Unai Emery

Stadion :  Stamford Bridge, London

Wasit     : Martin Atkinson

Live        : beIN Sports 1/RCTI pukul 23.30 WIB

Asian handicap


TOPIK BERITA TERKAIT: #chelsea #arsenal 

Berita Terkait

Mourinho Spesialis Laga Besar

Liga Inggris

Fans Chelsea Bersyukur si Gurita Itu Sudah Pergi Jauh

Liga Inggris

Chelsea vs Liverpool, Pembuktian Dua Kiper Termahal

Liga Inggris

Prediksi Arsenal vs Everton: Trauma The Toffees

Liga Inggris

IKLAN