Senin, 24 September 2018 04:45 WIB
pmk

Fokus

Parade Pembukaan Asian Games 2018, Korsel-Korut Satu Bendera

Redaktur: Redjo Prahananda

Foto : Ilustrasi

INDOPOS.CO.ID - Ada yang menarik dalam pembukaan Asian Games 2018 di Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta, malam ini. Saat parade, Korea Selatan dan Korea Utara - dua negara bertetangga yang selama ini berseteru – justru berada dalam satu bendera, yaitu Korea.

Situs resmi Asian Games 2018 bahkan melansir, Perdana Menteri Korea Selatan Lee Nak-Yeon akan hadir pada acara pembukaan yang akan disaksikan 50 ribu penonton itu.

Dalam parade tersebut, setiap negara akan dipimpin oleh pembawa papan nama negara yang memakai busana bernuansa burung Garuda yang dirancang oleh Dynand Fariz, pendiri Jember Fashion Carnival. Lantaran Korea Selatan dan Korea Utara berada dalam satu bendera, maka saat parade hanya ada 44 negara dari 45 negara peserta.

Acara yang dibuka Presiden RI Jokowi itu juga dihadiri Presiden Dewan Olimpiade Asia (OCA) Syeikh Ahmad Al Fahda Al Sabah. Ketua Panitia Pelaksana Asian Games 2018 Erick Thohir akan mendampingi Jokowi menyambut para partisipan. Upacara pembukaan ini dikomandani oleh Wishnutama sebagai creative director. (riz)


TOPIK BERITA TERKAIT: #asian-games-2018 #korsel-korut-satu-bendera 

Berita Terkait

Danone AQUA Sebarkan Semangat Kebaikan Pasca Asian Games

Indobisnis

Sukses Karate di Asian Games untuk Modal ke Tokyo

Total Sport

Christo Akui Lebih Nyaman Bersama Aldila

Total Sport

IKLAN