Jumat, 14 Desember 2018 03:39 WIB

Nusantara

Diduga "Mainkan" Pajak Rumah Makan, Dua Oknum PNS Dicokok

Redaktur: Redjo Prahananda

Foto : Ilustrasi

INDOPOS.CO.ID - Tim reserse dari Direktorat Kriminal Khusus Polda Sumatera Utara dikabarkan menangkap dua oknum PNS dalam sebuah Operasi Tangkap Tangan (OTT). Informasi yang dari salah seorang sumber terpercaya menyebutkan dua oknum PNS tersebut disebut bertugas di Dinas Pendapatan Kota Medan.

Mereka ditangkap di rumah makan Ayam Penyet Ria yang berlokasi di Jalan Karya Medan Sumatera Utara. Penangkapan dilakukan lantaran dua oknum PNS itu diduga menerima uang suap terkait pajak rumah makan tersebut. Keduanya diduga kongkalikong dengan pemilik rumah makan untuk mengurangi pembayaran pajak.

Dalam penangkapan itu, polisi menyita barang bukti uang tunai Rp 6 juta yang diduga merupakan kelebihan dari pembayaran.

Kabag Humas Pemkot Medan Ridho saat dikonfirmasi mengaku belum mendapatkan informasi terkait OTT tersebut.

"Saya belum dapat kabar, ada pegawai Pemkot Medan yang tertangkap OTT oleh Poldasu. Sebentar saya cek dulu," jelasnya, Sabtu (18/8/2018).

Meski belum mengetahui kebenaran informasi tersebut, namun menurutnya jika terbukti ada pegawai yang terlibat kasus seperti itu pasti akan menerima sanksi.

"Bila terbukti bersalah, akan ada sanksi administrasi yang diberikan kepada keduanya," tegasnya

Sementara itu Plh Kabid Humas Polda Sumut AKBP MP Naenggolan mengatakan sudah menerima informasi terkait penangkapan tersebut. Namun secara rinci ia belum mendapatkan kronologis dari operasi tersebut.

"Kasatnya sudah kami hubungi, tapi belum diangkatnya HP-nya," tandas Naenggolan. (rgu/rmol/jpg/ind)


TOPIK BERITA TERKAIT: #dua-oknum-pns-dicokok-polisi #mainkan-pajak-rumah-makan #ott #pns 

Berita Terkait

IKLAN