Kamis, 20 September 2018 04:01 WIB
pmk

Nusantara

Harita Group Dukung Penanganan Bencana Gempa Bumi di Lombok

Redaktur: Redjo Prahananda

Corporate Communication Manager HARITA Group Hen Roliya Helana (kiri) menyerahkan bantuan untuk masyarakat korban bencana gempa Lombok, yang antara lain diserahkan melalui Deputi Bidang Pencegahan dan Kesiapsiagaan BNPB, B. Wisnu Widjaja, di Posko BNPB RSUD Tanjung Lombok Utara.

INDOPOS.CO.ID - Penanganan bencana gempa bumi yang melanda Pulau Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) nampaknya terus mendapatkan dukungan. Dukungan itu bahkan tak hanya diberikan oleh pemerintah pusat maupun daerah melainkan juga pihak swasta.  

Seperti halnya HARITA Group melalui Yayasan HARITA Natural Disaster Relief yang menyerahkan bantuan kepada para korban di 3 lokasi yang minim bantuan yakni, Dusun Treng Tepus, Tapen, Sorong Juhung dan juga di Posko BNPB RSUD Tanjung Lombok Utara. 

Bantuan senilai Rp 300 juta lebih, diserahkan kepada masing-masing Kepala Dusun berupa beras, susu, biskuit, kebutuhan ibu dan balita, makanan bayi,  popok bayi, perlengkapan wanita, selimut, sarung, perlengkapan sanitasi, pakaian baru, sarana untuk penyaluran air bersih, serta obat-obatan.  

"Kami berharap sedikit bantuan ini dapat meringankan beban para korban gempa dan pengungsi,” ujar Lim Hok Seng, perwakilan HARITA Natural Disaster Relief melalui pesan tertulis, Minggu (19/8/2018). 

Harita Group adalah  induk perusahaan pertambangan nikel, bauksit, smelter feronikel dan alumina refinery yang berbasis di Maluku Utara & Kalimantan Barat. 

Selain menyerahkan bantuan, tim Corporate Communication dan CSR (Corporate Social Responsibility) HARITA Group juga memberikan semangat kepada para korban untuk terus menjaga kesehatan serta keamanan lingkungan di tiap dusun. 

Kegiatan ini pun mendapatkan apresiasi dari para Kepala Dusun tersebut. Karena dengan bantuan yang diberikan ini, para korban merasa mendapatkan perhatian dan kepedulian yang tinggi dari HARITA Group. 

Sebagai informasi, hingga 15 Agustus 2018, BNPB melaporkan jumlah korban meninggal dunia pascagempa mencapai 460 orang, yaitu di Kabupaten Lombok Utara 396 orang, Lombok Barat 39 orang, Lombok Timur 12 orang, Kota Mataram 9 orang, Lombok Tengah 2 orang dan Kota Denpasar 2 orang 7.733 korban luka-luka dan 417.529  orang mengungsi di ribuan titik pengungsian.(ydh)


TOPIK BERITA TERKAIT: #harita-group #gempa-di-lombok #yayasan-harita-natural-disaster-relief 

Berita Terkait

Malaysia Bantu Pemulihan Pariwisata NTB

Nasional

BREAKING NEWS: Getaran Gempa NTB Sampai ke Bali

Fokus

BREAKING NEWS: Gempa 7 SR Kembali Guncang NTB

Fokus

Tim Medis Tangani Tujuh Ribu Lebih Pengungsi Sakit

Nusantara

Setelah Gempa 7 SR, Daratan Pulau Lombok Naik 25 CM

Nusantara

IKLAN