Selasa, 13 November 2018 12:08 WIB
pmk

Politik

Begini Peta Basis Suara Tim Pemenangan Capres Jokowi - Ma'aruf Amin

Redaktur: Redjo Prahananda

Johnny G Plate menyampaikan mengenai basis suara dalam Paslon Presiden - Wakil Presiden, Jokowi - Ma'ruf Amin, di kawasan Menteng, Jakarta, Minggu (18/8/2018). Foto: Faqih/INDOPOS

INDOPOS.CO.ID - Sekretaris Jendral (Sekjen Nasdem), Johnny G Plate menyampaikan, Tim Kampanye Nasional pemenangan Joko Widodo-Ma’ruf Amin telah melakukan analisis landscape mengenai basis suara kontestasi di beberapa daerah atau provinsi.

"Ya, memang kami melakukan analisis landscape kontestasi. Kamj menganalisis betul daerah atau provinsi menjadi tekanan atau perhatian dan kami lakukan analisa dengan baik," ujar dia, di kawasan Menteng, Jakarta, Minggu (19/8/2018).

Jhonny memprediksi, kekuatan Jokowi dan Ma’ruf Amin semakin kuat di daerah-daerah. Hasil Pilkada di mana partai-partai pengusung Jokowi-Ma’ruf Amin menelan kekalahan tidak bisa menjadi tolak ukur pasangan tersebut untuk meraih suara terbanyak pada Pemilu 2019. "Sudah jauh berbeda, jauh lebih kuat, jauh lebih solid dan lebih berakar," ujar dia.

Namun Jhonny mengakui, setidaknya terdapat 9 provinsi di mana pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin kesulitan meraih suara Aceh, Sumatera Barat, Jawa Barat, Banten, Nusa Tenggara Barat, Kalimantan Selatan.

Namun bukan berarti mereka menyerah. Tim Pemenangan Jokowi-Ma’ruf Amin bakal memperbaiki profil kontestasi di sembilan wilayah provinsi tersebut. “Tentu sudah kami amati dengan betul sambil melakukan penetrasi untuk menjaga dan meningkatkan basis basis elektoral pilpres di wilayah di mana dulu dimenangkan oleh Jokowi.” (cr-4)


TOPIK BERITA TERKAIT: #tim-pemenangan-capres-jokowi-maaruf-amin #johnny-g-plate 

Berita Terkait

IKLAN