Senin, 19 November 2018 11:00 WIB
pmk

Ekonomi

Kunjungi Sarinah, Wakil PM RRT Tertarik Produk Kerajinan Indonesia

Redaktur: Redjo Prahananda

Wakil Perdana Menteri Republik Rakyat Tiongkok (RRT) Sun Chunlan, beserta rombongan Minggu sore (19/8/2018) saat melihat kerajinan tradisional di Mal Sarinah, didampingi Presiden Director PT Sarinah (Persero), GNP Sugiarta Yasa.

INDOPOS.CO.ID - Wakil Perdana Menteri Republik Rakyat Tiongkok (RRT) Sun Chunlan, Minggu sore (19/8/2018) mengunjungi Mal Sarinah, di Jakarta. Didampingi Presiden Director PT Sarinah (Persero), GNP Sugiarta Yasa, ia kemudian melihat-melihat produk kerajinan yang dijual di mal modern pertama di Indonesia tersebut. Seperti batik, wayang, kerajinan kayu gaharu, dan sebagainya.

Sementara itu, Presiden Director PT Sarinah (Persero), GNP Sugiarta Yasa mengatakan Wakil Perdana Menteri RRT Sun Chunlan, sebelumnya hadir di pembukaan Asian Games. Setelah itu, bersama lima orang menterinya datang ke Sarinah.

"Mereka ingin tahu toko mal pertama di Indonesia, Sarinah ini. Dan mereka sangat kagum dengan koleksi barang-barang yang ada di Sarinah ini. Dan mereka ingin juga membangun hubungan kebudayaan melalui pertukaran produk-produk seperti ini," ujar Sugiarta usai menemani Wakil PM RRT melihat produk kerajinan di Mal Sarinan, Jakarta Minggu (19/8/2018).

Ia menambahkan, delegasi RRT tentu ingin mengembangkan perdagangannya. Pihaknya juga mengungkapkan ingin meningkatkan hubungan perdagangan.

"Khususnya industri kreatif, bisa di ekspor ke China. Dan mereka welcome. Produk kita katanya bagus. Variasi produknya bagus dan kualitasnya bagus. Kita punya produk-produk tradisional dan alami. Tidak menggunakan zat kimia. Masih tradisional," jelas Sugiarta.

Ia menambahkan, pihak Kedutaan China mengatakan kepadanya akan meniindaklanjuti. Adapun produk Sarinah yang sudah di ekspor ke Tiongkok saat ini baru furniture, rotan dan Kopi.
"Produk kita sudah bisa masuk, potensi kita apa sih, kebutuhan mereka apa sih. Kebetulan dari Embassy China mereka kontak saya, pak, Wakil PM mau ke sini (Mal Sarinah). Hasil industri kreatif kita, saat ini semakin digemari masyarakat Internasional," pungkasnya. (dai)


TOPIK BERITA TERKAIT: #wakil-perdana-menteri-republik-rakyat-tiongkok-rrt #sun-chunlan #sarinah 

Berita Terkait

IKLAN