Minggu, 23 September 2018 09:54 WIB
pmk

Indobisnis

WiFi Kenceng Bikin Pembukaan Asian Games Mendunia

Redaktur: Redjo Prahananda

Foto : Ilustrasi

INDOPOS.CO.ID - Upacara pembukaan Asian Games kemarin sempat disiarkan mendunia. Itu tak lepas dari saluran atau jaringan wi-fi yang kenceng milik Telkom.

Kementrian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora) mengapresiasi kehadiran akses WiFi dengan kecepatan mumpuni yang hadir sepanjang upacara pembukaan Asian Games 2018.

"Sejauh ini berdasarkan pengalaman saya menghadiri banyak multi event, cukup bagus (kinerja WiFi)," ungkap Sekretaris Kementerian Pemuda dan Olahraga Gatot S. Dewa Broto di Jakarta ketika dihubungi, Minggu (20/8).

Menurutnya, di era digital sekarang, kehadiran konektifitas internet untuk sebuah kegiatan besar tak bisa dihindari. "Minimal orang pengen berkomunikasi atau eksis di media sosial. Semalam saya coba kapasitas bandwidth untuk melayani netizen yang tengah di Gelora Bung Karno lumayan optimal," katanya.

Ditambahkannya, salah satu yang mendukung kelancaran selain faktor teknis adalah karena Kemenpora sudah mengingatkan jauh-jauh hari kepada Netizen selama di Gelora Bung Karno untuk menggunakan recommended network.

"Setelah pada tahu, baru sadar bahwa ada WiFi network untuk itu dan akhirnya di media sosial seperti Instagram dan Twitter mendunia," pungkasnya.

Direktur Pembangunan dan Pembangunan Usaha PPK GBK Gatot Tetuko dalam video testimoninya usai upacara pembukaan Asian Games 2018 menyatakan ketika dirinya mencoba layanan WiFi yang disediakan Telkom selama acara berlangsung mendapatkan kecepatan yang mumpuni.

"Tadi saya coba ketika sedang rame (pengakses), download dan upload kenceng. Selamat buat Telkom yang memastikan kualitas layanan terjaga untuk nama baik bangsa," pungkasnya. (vit)


TOPIK BERITA TERKAIT: #telkom #wifi-kenceng #asian-games-2018 

Berita Terkait

Sukses Karate di Asian Games untuk Modal ke Tokyo

Total Sport

Christo Akui Lebih Nyaman Bersama Aldila

Total Sport

IKLAN