Rabu, 14 November 2018 08:45 WIB
pmk

Nasional

Bawaslu Panggil Para Saksi Dugaan Kasus Mahar Politik Sandi, Andi Arief Absen

Redaktur:

Komisioner Bawaslu Ratna Dewi Pettalolo. Foto : Jaa Rizka Pradana / INDOPOS

INDOPOS.CO.ID - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) RI hari ini memanggil para saksi atas laporan dugaan adanya mahar politik yang dilakukan bakal cawapres Sandiaga Uno kepada Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dan Partai Amanat (PAN).

Komisioner Bawaslu RI, Ratna Dewi Pettalolo mengatakan, pihaknya telah menjadwalkan panggilan terhadap tiga orang saksi atas laporan yang dibuat oleh Federasi Indonesia Bersatu (Fiber). Para saksi yang dipanggil antara lain Wasekjen Partai Demokrat, Andi Arief dan Ketua Umum Fiber, Tirtayasa.

"(Andi Arief) belum konfirmasi hadir, tapi kami menunggu saja hadirnya mereka (tiga saksi). (Saksi) sudah di sudah diundang," ujarnya di Kantor Bawaslu, Jakarta, Senin (20/8/2018).

Dewi mengungkapkan, Bawaslu akan melakukan proses pemeriksaan saksi secara bergiliran untuk dimintai klarifikiasi.

"Satu-satu kami klarifikasinya, (saksi) diperiksa oleh tim klarifikator bagian penindakan," ucapnya.

Sedangkan saat ini Tirtayasa beserta kuasa hukumnya telah hadir memenuhi panggilan Bawaslu.

Terpisah, Andi Arief saat dimintai konfirmasi mengaku belum mendapat surat pemanggilan tersebut. Ia pun saat ini tengah berada di luar kota.

"Saya belum terima suratnya, katanya (surat) sudah di DPP Partai Demokrat hari ini suratnya. Saya masih di Bali acara perkawinan pengurus demokrat," katanya saat dihubungi wartawan. (jaa)


TOPIK BERITA TERKAIT: #bawaslu #mahar-politik-sandi #kpk #pilpres-2019 #pan #pks #sandiaga-uno 

Berita Terkait

IKLAN