Rabu, 26 September 2018 06:26 WIB
pmk

Total Football

Valencia vs Atletico Madrid, Spirit Tinggi Para Delantero

Redaktur:

Kevin Gameiro saat masih berkostum Atletico Madrid. ESPNCDN.COM

INDOPOS.CO.ID - Euforia kemenangan atas Real Madrid di Piala Super Eropa sudah harus dilupakan Atletico Madrid. Sebab, tim polesan Diego Simeone itu sudah ditunggu Valencia di Jornada pertama La Liga dini hari nanti.

Kedatangan Kevin Gameiro dan Michy Batshuayi sebagai pengganti Simone Zaza yang kembali ke Italia bersama Torino jadi pusat perhatian dari Los Che. Meski tidak ada garansi bagi keduanya langsung jadi starter pada laga di Mestalla nanti, diyakini keduanya bakal diberi kesempatan entrenador Marcelino García Toral, terutama Gameiro. Status Gameiro-Batshuayi tak ubahnya pemain "pesakitan" di klub lama.

Bagaimana tidak. Sebelum berkostum Valencia musim ini, striker berkebangsaan Prancis itu merupakan penggawa Atleti selama dua musim terakhir. Apalagi, kepergiannya ke Valencia juga tidak "tuntas" karena Gameiro sebenarnya tidak ingin pergi dan pelatih Atleti Diego Simeone yang memaksa agar deal terjadi.

Ya, kepergian Gameiro memang agak dipaksakan. Sebab, Simeone sudah membidik Nikola Kalinic dari AC Milan. Bahkan, hampir saja deal Kalinic batal lantaran Gameiro sempat menolak Valencia. Meski sumbangsih Gameiro bersama Atleti juga tidak jelek dengan mencetak 27 gol dari 83 laga hanya dari 2 musim.

"Simeone tidak mengatakan apapun dan saya datang (ke Valencia, Red) dengan cepat,'' kata Gameiro seperti dilansir Mundo Deportivo. Bahkan, ketika disinggung mengenai siapa tim yang lebih baik antara Atleti dan Valencia, eks striker Sevilla dan PSG itu mantap menjawab Valencia meski belum memutuskan apakah akan berselebrasi bila mencetak gol dini hari nanti.

Setali tiga uang dengan Batshuayi. Sekali lagi, Batsman akan menjalani musim "pengusiran" kedua setelah bersama Borussia Dortmund pertengahan musim lalu. Ya, striker Timnas Belgia itu tidak diinginkan Chelsea sebagai klubnya sejak era Antoinio Conte.

Itu memburuk lantaran musim ini The Blues memilih Maurizio Sarri yang lebih cenderung ke Alvaro Morata dan Olivier Giroud. Padahal, penampilan Batsman bersama Die Borussen cukup apik dengan 9 gol dari 14 laga.

"Tidak ada keraguan bahwa kami memiliki tim yang lebih baik dari tahun lalu. Laga pertama selalu sulit. Namun, kami bermain home semua pemain sangat termotivasi,'' ucap Marcelino yang membawa kampiun La Liga 2003-2004 itu menduduki peringkat empat musim lalu.

Di kubu Atleti, delantero mereka lebih kalem. Diego Costa dan Antoine Griezmann yang sudah tune in bisa meledak kapan saja. Dua gol Costa ke gawang Keylor Navas pada Piala Super Eropa jadi bukti.

Namun, spirit tinggi ada di Kalinic. Sebagaimana diketahui, musim lalu performanya terjun bebas bersama Milan. Bagaimana tidak. Meski tampil di 41 pertandingan, striker 30 tahun tersebut hanya mencetak 6 gol. Itulah yang membuat Rossoneri menjualnya ke Atleti yang sudah kehilangan Fernando Torres.

''Kedatangan Gameiro pasti membawa aura positif bagi mereka dengan Rodrigo yang masih ada di sana. Permainan yang diusung Marcelino hampir mirip dengan gaya kami yang membuat laga kian menarik,'' ucap Simeone. (io/jpg)


TOPIK BERITA TERKAIT: #valencia #atletico-madrid #liga-spanyol 

Berita Terkait

Jumpa Sevilla, Awal Jalan Terjal Real Madrid

Total Football

Jadwal Lengkap Pekan Keenam La Liga 2018-2019

Total Football

Wujud La Pulga Sebenarnya

Total Football

Barcelona vs Alaves, Messi Mulai Pegang Kendali

Total Football

IKLAN