Rabu, 26 September 2018 10:05 WIB
pmk

Politik

Caleg PPP Salah Tulis di Baliho

Redaktur:

NGELES-Baliho salah tulis yang terpasang di Sukabumi, Jawa Barat, belum lama ini. Foto : Istimewa

INDOPOS.CO.ID - Baliho raksasa anggota DPR RI dari Fraksi PPP, Reni Marlinawati ramai dibahas di media sosial. Pasalnya, salah menuliskan Asian Games 2018 menjadi Sea Games 2018. Ketua Umum partai berlambang Kabah itu melakukan teguran.

Pantauan, baliho besar itu tertulis 'Mari Sukseskan Sea Games 2018 Jakarta Palembang Jawa Barat'. Baliho itu juga menampilkan foto Reni berukuran cukup besar di bagian kanan dengan tulisan Wakil Ketua Umum DPP PPP Wakil Ketua Komisi X DPR RI-Fraksi PPP. ”Jadi sebetulnya sebelumnya itu sudah sangat jelas, sudah sangat betul Asian Games. Entah kenapa singkat cerita saya minta penjelasan perusahaan katanya kesalahan operator, mungkin mereka kelelahan Wallahualam. Singkat cerita menjadi salah,” kata Reni menjelaskan ketika dimintai konfirmasi, Minggu (19/8).

Reni mengatakan, sengaja memasang baliho itu di daerah pemilihan (dapil)-nya di Sukabumi, Jawa Barat untuk meramaikan Asian Games. Sebab, ada lima cabang olah raga yang bakal digelar di Jawa Barat. ”Kebetulan saya sibuk kesana-kemari dan itu jauh di Sukabumi. Ada 4-5 titik pas dipasang langsung tim saya ngecek salah langsung hari itu diturunkan, nggak terpampang lama. Langsung malamnya dicopot tapi kadung viral. Jadilah saya dikenal dengan begitu, jadilah 'blessing in disguise' Asian Games itu dikenal,” terangnya.

Dia mengaku menyesalkan peristiwa tersebut. Namun, dia menegaskan tak ada unsur kesengajaan dalam kesalahan di baliho tersebut. ”Ada hikmah bagi saya pertama ini pelajaran berharga buat saya dan tim juga ke depan lebih hati-hati seksama, kedua walaupun ini bagi saya musibah tapi ada hikmah ya minimal orang jadi aware orang pada diam-diam aja ternyata orang jadi (aware, Red) Asian Games. Kita membahas ini di komisi, dengan berdebar-debar catur sukses, sukses penyelenggaraan, administrasi, pemberdayaan ekonomi masyarakat, detik perdetik kita perhatikan,” terangnya.

Dikonfirmasikan, Ketum PPP, M Romahurmuziy atau yang akrab disapa Romi mengatakan, dirinya telah mengetahui hal tersebut sejak beberapa hari lalu. ”Ngeles.com,” tukasnya, kemarin.

Romi juga mengatakan, mendapat komplainan dari beberapa orang soal baliho tersebut. ”Saya banyak menerima komplain serupa. Sudah ditegur sejak Jumat (17/8) lalu,” kata Romi. (aen)


TOPIK BERITA TERKAIT: #asian-games-2018 #ppp 

Berita Terkait

Peralatan Asian Games Diberikan ke Cabor

Total Sport

Danone AQUA Sebarkan Semangat Kebaikan Pasca Asian Games

Indobisnis

Ini Saran Parmusi agar PPP Lolos PT

Politik

Sukses Karate di Asian Games untuk Modal ke Tokyo

Total Sport

Christo Akui Lebih Nyaman Bersama Aldila

Total Sport

IKLAN