Rabu, 21 November 2018 03:49 WIB
pmk

Nusantara

Pemkot Denpasar Gelar Konser Peduli Lombok

Redaktur:

MERDEKA-Wali Kota Denpasar I.B. Rai Dharmawijaya Mantra di Lapangan Niti Mandala, Renon, Denpasar. Foto : Istimewa

INDOPOS.CO.ID - Pemerintah Kota Denpasar menggelar acara apresiasi seni kemerdekaan yang sekaligus dikemas sebagai aksi peduli kemanusiaan gempa Lombok. Acara ini digelar  di Lapangan Niti Mandala, Renon, Denpasar, kemarin.

Wali Kota Denpasar I.B. Rai Dharmawijaya Mantra mengatakan acara tersebut adalah konser kepedulian terhadap korban gempa Lombok. Acara melibatkan artis-artis Bali, elemen masyarakat Solidaritas Bali Untuk Gempa Lombok, dan BEM Universitas Warmadewa. Dalam acara juga menggalang bantuan kemanusian.

Rai Mantra menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh masyarakat Kota Denpasar. Warga memberikan kontribusi positif di acara tersebut. ”Saya sangat bangga melihat masyarakat khususnya anak-anak muda yang hadir menyaksikan konser dan juga turut serta berdonasi," terangnya.

Sementara itu Ketua Panitia Penyelenggara I Made Toya mengatakan peringatan kemerdekaan RI ke 73 tahun ini dikolaborasikan dengan aksi peduli dan acara Rare Festival atau festival anak-anak. Festival ini rutin digelar setiap dua  tahun sekali. "Acara ini berlangsung dari pagi hingga malam hari. Pada pagi harinya diisi festival anak-anak, kemudian sore hingga malam diisi dengan konser Gelar Seni Kemerdekaan dan penggalangan dana aksi peduli," ungkap pria yang menjabat Asisten I Administrasi Pemerintahan dan Kesra Kota Denpasar itu.

Sejumlah artis dan musisi Bali yang mengisi konser di antaranya ada Joni Agung & Double T, Sekehe Kubu Barong Sanur, Lawak dan Wayang Kontemporer, Gede Bagus dan anak berbakat, Small Axe and Boby Dinnar Reggae, perkusi nusantara, Crazy Horse Rock Nostalgia, Kiss Band dan Bintang Band.

"Sebelumnya kami melaksanakan audiensi dengan beliau dan langsung diterima baik untuk turut serta berkolaborasi di acara ini, jadi kami sangat berterima kasih," ungkap Presiden BEM Universitas Warmadewa, Windu Darmajaya. (wah/jpg)


TOPIK BERITA TERKAIT: #gempa-lombok #gempa-bumi #gempa-lombok-bencana-nasional 

Berita Terkait

Puan Apresiasi Pasukan Siaga Bencana NTB

Nasional

Tanah Labil, Rawan Gempa Bumi

Megapolitan

Kota Palu Terbanyak Korban Meninggal Gempa Sulteng

Headline

Pascagempa Sulteng 4 Daerah Masih Terisolasi

Headline

Yang Tersisa dari Musibah Tsunami di Sulawesi Tengah

Nasional

BNI Bangun 400 Huntara di Daerah Bencana

Nusantara

IKLAN