Minggu, 18 November 2018 07:29 WIB
pmk

Politik

Mahfud MD: Masyarakat Jangan Sampai Golput

Redaktur:

INDOPOS.CO.ID - Mahfud MD mengimbau masyarakat agar jangan sampai tidak menggunakan hak pilihnya (golput) dalam Pilpres mendatang. Besarnya gerakan Golput sekarang, sangat merugikan diri mereka sendiri dan bangsa.

Mahfud mengatakan orang yang golput itu orang yang tidak rasional. Orang yang punya harapan untuk memperbaiki, kalau tidak mempergunakan haknya pasti akan terpilih orang yang lebih buruk dari yang sebelumnya.

"Kemudian yang milih orng yang tidak baik dan tidak punya harapan yang jelas terhadap masa depan bangsa ini. Maka dari itu ga perlu golput," ujarnya, di kawasan Semanggi, Jakarta, Senin (20/8/2018).

Saat di singgung sebagai Ketua Tim Kampanye Jokowi, Mahfud menjelaskan dirinya bagian dari Badan Pembina Ideologi Pancasila, dan dirinya harus netral.

"Ga tau saya, saya tidak bisa jadi tim sukses atau tim pemenangan, karena saya berada di BPIP, BPIP itu ditugaskan oleh Pak Jokowi untuk menata ideologi di dalamnya netralitas penyelenggara negara, karena BPIP kan penyelenggara juga, jadi kalau saya masuk ke tim sukses manapun, berarti saya tidak netral," jelasnya.

Mahfud juga menjelaskan, saat disinggung pertemuannya dengan Sudirman Said banyak rumor yang yang mengatakan dirinya pindah ke kubu Prabowo -Sandi.

"Nggak, gini lho, Sudirman Said itu teman saya untuk curhat dia dulu, waktu dia ngejar-ngejar papa minta saham, banyak orang di DPR menyerangnya. Lalu dia datang ke saya curhat tentang faktanya. Kenyataannya saya bela, bela lewat opini, sampai dia menang di DPR, kasus papa minta saham berhenti itu kan kemenangan Sudirman," jelasnya. (cr-4)


TOPIK BERITA TERKAIT: #mahfud-md #pilpres-2019 

Berita Terkait

IKLAN