Rabu, 14 November 2018 03:42 WIB
pmk

Politik

Ini Alasan Para Sekjen KIK Pakai Moge ke KPU

Redaktur:

Demi alasan kekinian, para sekjen KIK datang ke KPU naik moge. Foto: Iwan Tri Wahyudi/INDOPOS

INDOPOS.CO.ID - Tak mau kalah dengan Presiden Jokowi yang mengendarai sepeda motor ke pembukaan Asian Games 2018, para anak buahnya di Koalisi Indonesia Kerja (KIK) ikut-ikutan memakai motor gede (moge) saat menyambangi Kantor KPU RI, Menteng Jakarta Pusat, Senin (20/8/2018).

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto membeberkan alasan delapan sekjen menaiki moge meski sebagian dari mereka hanya membonceng. Kata dia, ide moge ini dilontarkan oleh Sekjen Partai NasDem, Johnny G Plate dengan gembira mengikuti tren kekinian.

"Ini kan juga tren tentang motor, jadi tren nasional ya kita mengikuti itu," ucap Hasto di Kantor KPU.

Ia mengatakan, KIK juga mempunyai relawan yang secara khusus menangani moge yang dinamakan Jokowi Riders. Para relawan tersebut mengorganisir kendaraan roda dua dengan berbagai merek dan menampilkan mobilitas pergerakan dari rakyat itu sendiri.

"Jadi kita tampilkan wajah kegembiraan dalam berpolitik, dan kami menunjukan KIK lengan bajunya digulung, (sebagai simbol) untuk siap memenangkan Pak Jokowi - Kiai Ma'ruf Amin," urainya.

Ditempat sama, Johhny menambahkan bahwa gagasan moge ini merupakan salah satu dukungan tim kampanye Jokowi - Ma'ruf Amin kepada satu contoh bisnis start up jasa transportasi daring yang kini tengah booming.

"Ini salah satu keberpihakan kami kepada basis teknologi start up bisnis, salah satu start up-start up bisnis yang besar adalah yang seperti gojek dan lainnya. Ya makanya timses ini datang mengendarai motor," ucapnya.

Oleh karena itu menurut Johnny, koalisinya akan memperhatikan dengan serius platform bisnis teknologi. Hal ini pun telah masuk dari program kerja Jokowi - Ma'ruf Amin.

Sebelumnya delapan sekjen KIK mendatangi KPU untuk melengkapi berkas administrasi tim kampanye Jokowi - Ma'ruf Amin. (jaa)


TOPIK BERITA TERKAIT: #hasto-kristiyanto #koalisi-indonesia-kerja #pilpres-2019 

Berita Terkait

Ma’ruf Senam Sehat di Hari Pahlawan

Politik

Tak Cerminkan Sikap Pahlawan

Politik

PD Fokus Menangkan Caleg

Politik

IKLAN