Senin, 19 November 2018 06:21 WIB
pmk

Politik

Pakai Moge ke KPU, Para Sekjen KIK Lengkapi Dokumen Tim Kampanye

Redaktur:

Para sekjen KIK datang ke KPU naik motor gede. Foto: Iwan Tri Wahyudi/INDOPOS

INDOPOS.CO.ID - Para Sekjen Koalisi Indonesia Kerja (KIK) mendatangi KPU RI untuk melengkapi dokumen administrasi tim kampanye bakal capres - cawapres Joko Widodo - Ma'ruf Amin. Delapan sekjen ini datang dengan mengendarai motor gede dari Posko Cemara, Menteng Jakarta Pusat, Senin (20/8/2018).

Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menjelaskan, dokumen yang dibawa kali ini merupakan kelengkapan dari kekurangan persyaratan adminisrasi pada saat pendaftaran bacapres-cawapres pada 10 Agustus 2018.

Dokumen yang ada di dalamnya seperti visi misi paslon serta susunan tim kampanye nasional. Namun hari ini pun susunan ketua tim kampanye masih belum dicantumkan.

"Susunan tim kampanye yang kami serahkan hari ini, belum memasukan posisi ketua tim kampanye," kata Hasto.

Sedangkan untuk mewakili tim kampanye sekarang ini, kata Hasto, akan diwakili oleh salah satu wakil ketua dan sekretaris. Lalu untuk melengkapi posisi ketua tim kampanye, KIK akan melengkapinya di kemudian hari. Sebab, KPU membolehkan tim kampanye melakukan revisi satu hari sebelum pelaksanaan kampanye.

"Seluruh susunan tim kampanye dan jurkam masih bisa dilakukan revisi satu hari menjelang pelaksanaan kampanye itu sendiri," katanya.

Adapun para sekjen yang menyambangi KPU berjumlah 8 orang minus Sekjen Partai Golkar Lodewijk Freidrich Paulus. Kedelapan sekjen antara lain Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto, Sekjen NasDem Johnny G Plate, Sekjen PSI Raja Juli Antoni, Sekjen Perindo Ahmad Rofik, Sekjen PKPI Verry Surya Hendrawan, Sekjen PKB Abdul Kadir Karding, Sekjen PPP Arsul Sani serta Sekjen Hanura Herry Lontung. (jaa)


TOPIK BERITA TERKAIT: #hasto-kristiyanto #koalisi-indonesia-kerja #pilpres-2019 

Berita Terkait

IKLAN