Senin, 19 November 2018 04:04 WIB
pmk

Megapolitan

Nekat Terobos Perlintasan KA, Satu Orang Tewas di Bekasi

Redaktur: Redjo Prahananda

INDOPOS.CO.ID - Endang Rahmat, 43, tewas di perlintasan kereta api di Bulak Kapal, Bekasi Timur, Kota Bekasi, Senin (20/8), sore. Dia nekat menerobos perlintasan kereta api dengan mobil. Kendaraan korban terseret sejauh 500 meter dari TKP.

Kepala Sub Bagian (Kasubbag) Humas Kepolisian Resor Metropolitan Bekasi Kota, Kompol Erna Ruswing menjelaskan, korban warga jalan Juanda Blok N 1 No.8 Duren Jaya Bekasi Timur. "Korban dan mobil terseret KA. Dia tidak bisa diselamatkan lagi.”

Peristiwa itu terjadi sekitar 16.00. Korban seorang diri mengendarai mobil Toyota Avanza B 1103-FRU dari arah Perumahan Nasional (Perumnas) 3 menuju perlintasan Bulak Kapal. Persis di depan perlintasan, korban tetap berusaha menerobos perlintasan tanpa palang pintu tersebut.

Padahal, kata Erna, warga sudah memperingatkan akan ada kereta cepat yang akan melintas. Benar saja, Kereta Bangun Karta bergerak dari arah Barat menuju Ke Timur tujuan Surabaya melintas dengan kecepatan tinggi.

Alhasil, dua kali suara gemuruh terdengar setelah, kereta menghantam kendaraan korban , dan terpental sejauh 500 meter."Kereta sempat berhenti, tapi kembali melaju," ujar dia.

Korban sempat terjepit di dalam mobil . Bahkan, kereta api sempat berhenti setengah jam karena terhalang mobil. Petugas langsung ke lokasi melakukan evakuasi dengan mengeluarkan korban, lalu mendorong mobil kepinggir rel. Naas, kereta dari arah berlawanan kembali menghajar mobil.

Petugas lalu melarikan jasad korban ke RSUD Kota Bekasi guna kepentingan visum. Kondisi kecalakaan tersebut sempat membuat lalu lintas di Bulak Kapal menimbulkan kemacetan. "Kasus ini masih dalam pengembangan, korban sudah kita evakuasi." (dny)


TOPIK BERITA TERKAIT: #kecelakaan #kompol-erna-ruswing 

Berita Terkait

Tiga Mobil Terlibat Tabrakan Karambol

Megapolitan

Licin, Truk Sembako Terguling

Megapolitan

Tongkang Hantam Rumah

Nusantara

Faktor Human Error Penyebab Kecelakaan Transjakarta

Jakarta Raya

Kecelakaan Bus di Kenya, 40 Tewas

Internasional

IKLAN