Kamis, 20 September 2018 03:55 WIB
pmk

Indobisnis

68 Tahun Berlayar, Djakarta Lloyd Perluas Segmentasi Pasar

Redaktur: Redjo Prahananda

Armada baru Djakarta Lloyd M.V Dharma Lautan Intan. Foto: dok humas Djakarta Lloyd

INDOPOS.CO.ID - Sebagai BUMN pelayaran kelas dunia, Djakarta Lloyd terus melakukan pengembangan bisnis untuk memenuhi kebutuhan pasar. Dalam perayaan ulang tahun ke 68 DL, saat ini perusahaan bidang angkutan laut khusus barang ini terus melakukan pengembangan bisnis dengan meningkatkan volume angkutan curah kering, serta curah cair.

Direktur Utama Djakarta Lloyd Suyoto mengatakan, dengan pengalaman selama lebih dari 68 tahun, DLl terus menjalankan kegiatan usaha pelayaran dengan memberikan solusi transportasi barang yang menyesuaikan dengan kebutuhan pasar. Perluasan bidang jasa juga terus dilakukan diantaranya dengan melayani kebutuhan on/offshore minyak dan gas.

“Kita terus melakukan sinergi baik dengan BUMN maupun pihak swasta dan asing. Kita optimis bahwa pendapatan tahun ini akan meningkat. Kita mencoba hadir di semua lini bisnis dan menjawab kebutuhan pasar yang semakin berkembang, tentunya dengan peningkatan kualitas layanan dan serta jasa yang lebih lengkap” kata Suyoto dalam rilisnya, Senin petang (20/8).

Saat ini, lanjut Suyoto, DL tengah melalukan pembangunan kapal tanker untuk menambah armada angkutan curah cair. Penambahan armada baru juga terus dilakukan. “Dalam waktu dekat, kita akan membeli kapal yang baru, karena permintaan terus meningkat,” kata Suyoto.

Peningkatan titik layanan juga terus dilakukan, lanjut Suyoto, agar bisnis perusahaan dapat menjangkau daerah-daerah yang potensial. “Kita lakukan jemput bola, daerah mana yang potensial kita akan buka titik layanan disana, sedangkan yang kurang potensial akan kita tutup” ujarnya.

Direktur Keuangan dan SDM Djakarta Lloyd Tunggul Puspithadani mengatakan, Djakarta Lloyd terus melakukan efisiensi dan penataan manajemen dari dalam. Selain melakukan berbagai peningkatan pelayanan dan pengembangan jasa, Djakarta Lloyd terus melakukan efisiensi dalam manajemen. “Kita lakukan beberapa efisiensi dan monitoring kinerja keuangan agar dapat mencapai target,” ungkap Dani sapaan wanita berjilbab.

Hal ini penting dilakukan, sambung Dani, agar kondisi keuangan terus stabil dan mengalami peningkatan laba. Selain itu dalam bidang SDM, Djakarta Lloyd juga melakukan penambahan tenaga ahli untuk mendukung perluasan bisnis perusahaan. “Dengan kerja keras Bersama, kami optimis dapat terus mengibarkan merah putih di lautan nusantara,” katanya. (ers)

 


TOPIK BERITA TERKAIT: #djakarta-lloyd #dirut-djakarta-lloyd-suyoto 

Berita Terkait

IKLAN