Minggu, 23 September 2018 11:51 WIB
pmk

Liga Indonesia

Debut Beckham di Tim Persib Bandung

Redaktur:

MIMPI JADI NYATA - Beckham Putra menjalani debut manis bersama Persib. Foto: simamaung.ocm

INDOPOS.CO.ID - Menjalani debut bersama tim senior Persib di usia 16 tahun jadi sebuah prestasi bagi Beckham Putra Nugraha. Mimpi tampil dengan pemain-pemain idola pun akhirnya bisa diwujudkan olehnya ketika melawan PSKC. Beckham pun menyebut satu nama pemain favorit dia yang akhrirnya bisa berbagi peran di tim yang sama.

Beckham yang memulai karir di SSB UNI sangat mengidolakan sosok Eka Ramdani. Sebab, gelandang asal Purwakarta itu merupakan produksi SSB yang sama. “Pertama waktu di UNI itu melihat A Eka (Ramdani),” kata Beckham dilansir Simamaung.com.

Saat Beckham masih belajar mengolah bola, Eka sedang jadi salah satu gelandang terbaik di Indonesia. Tak pelak, dia simpan mimpi untuk ikuti jejak idolanya itu menjadi pemain profesional serta main untuk Persib. Seiring berjalannya waktu, mereka pun lantas menjadi tandem menggalang lini tengah Persib.

“Alhamdulilah asalnya cuma melihat di TV atau nonton di stadion dan sekarang bisa duet. Saya suka ngobrol dan sharing jadi bisa menjadi panutan juga buat Beckham,” kata adik kandung Gian Zola ini.

Beckham pun kini bisa lebih mengenal sosok idolanya itu setelah bermain di tim yang sama. Kesan positif pun didapatnya lantaran Eka merupakan pemain senior yang mau mengayomi pemain muda. Dia juga dianggap pantas menjadi panutan karena memiliki sikap yang baik di dalam dan luar lapangan.

“Baik, sangat baik dan dia pantas untuk menjadi panutan pemain-pemain muda seperti Beckham. Suka ngajak buat solat bareng juga sama-sama ke mesjid sama pemain senior lain,” jelasnya.

Keterbatasan amunisi yang dialami Persib memang membuat Mario Gomez, sang pelatih, di laga melawan PSKC siapkan pasukan muda. Beckham dan Ilham Qolba pun diturunkan sang pelatih untuk mencicipi atmosfer laga profesional. Penampilan kedua pemain itu pun diapresiasi karena sesuai dengan ekpektasinya.

“Bagus karena kami harus memberikan mereka banyak waktu bermain demi menambah pengalaman. Mungkin selama 20 menit atau 24 menit dan yang penting diberikan secara perlahan,” ujar Gomez.

Bukan hanya kedua pemain itu, pemain muda lain juga dipuji oleh pria berusia 61 tahun tersebut. Persib juga pada laga ini turun dengan mayoritas amunisi pelapis yang berusia belia. Menurutnya kerja keras anak asuhnya di lapangan yang mati-matian membalikan keadaan patut diapresiasi.

“Tentu, saya bangga dengan pemain saya karena mereka juga harus tampil penuh kerja keras untuk pertandingan ini,” jelas pelatih berkebangsaan Argentina tersebut.

Selain itu Gomez juga senang Kim Jeffrey Kurniawan bisa bermain kembali. Dia merumput lagi setelah absen selama 10 bulan usai mengalami cedera patah tulang fibula. “Saya juga senang dengan kembalinya Kim karena meski hanya main hanya 3-4 menit, tapi yang penting dia itu sudah memulai lagi,” tukasnya. (*/jpg)

 


TOPIK BERITA TERKAIT: #beckham-putra-nugraha #persib-bandung 

Berita Terkait

Jelang Jumpa Persib, Macan Tebar Psywar

Indosport

Persib vs Persija, Tim Tamu Kantongi Modal Positif

Liga Indonesia

Borneo FC vs Persib, Misi Maung Jaga Posisi Puncak

Liga Indonesia

IKLAN