Asian Games 2018

24 Negara Bersaing di Cabor Anggar

Redaktur:
24 Negara Bersaing di Cabor Anggar - Asian Games 2018

Suasana pertandingan cabang olahraga Anggar pada ajang Asian Games 2018. Ikasi for indopos

INDOPOS.CO.ID - Cabang olahraga anggar memulai pertandingan di Asian Games 2018 hari ini, Selasa (21/8). Sebanyak 24 negara ambil bagian di even yang berlangsung di Jakarta Hall Convention Centre (JHCC) di Gelora Bung Karno, 19-24 Agustus ini.

Sekretaris Jenderal PB Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (IKASI), Abraham Arif menuturkan, Ikasi menurunkan seluruh kekuatan tim Atlet Anggar Nasional sebanyak 24 Atlet, 3 Pelatih dan 1 Manajer Tim di Asian Games. Tim merah-putih bersaing dengan 24 negara.

"Ada 3 kategori atau jenis Pedang yang dipertandingkan yakni, Foil, Sabre dan Epee, serta 12 kelas yang disertakan terdiri dari Woman Individual, Man Individual, Woman Tim dan Man Tim pada tiap kategori," jelas Abraham kepada media di Jakarta, Selasa (21/8).

Sementara itu, Ketua Umum Pengurus Besar Ikatan Anggar Seluruh Indonesia (PB Ikasi), Agus Suparmanto memastikan Arena pertandingan Anggar di Asian Games telah memenuhi standar International.

“Untuk Arena Anggar kami pastikan semua telah sesuai standar pertandingan tingkat International, mulai dari source nya seperti wasit, juri, tim pengecekan peralatan Anggar, hingga sistem penghitungan point kami datangkan dari specialis di cabang olahraga Anggar ini,” ujar Agus saat mendampingi Emmanuel Katsiadakis selaku Sekjen Fédération Internationale d'Escrime (FIE) atau Federasi Anggar Internasional yang merupakan induk organisasi internasional cabang olah raga Anggar.

Agus mengaku telah mempersiapkan standarisasi Arena pertandingan Anggar sejak beberapa bulan lalu. "Sebelumnya kami telah melakukan test event beberapa bulan yang lalu untuk melatih kesiapan panitia dalam penyelenggaraan Asian Games. Sebagai tuan rumah Asian Games 2018, IKASI merasa bertanggung jawab atas kesuksesan pertandingan Anggar, dan kami akan berikan yang terbaik," ujar Agus.

Dewan pembina PB Ikasi, Djoko Santoso, yang mantan Panglima TNI berharap penyelenggaraan pertandingan Anggar di Asian Games berjalan meriah dan sportif. "Harapan kami semoga para Atlet yang bertanding terfasilitasi dengan baik dan bermain dengan sportif dan tentunya dukungan kami kepada atlet nasional dapat mencetak prestasi di internasional," ujar Djoko. (bam)

 

Baca Juga


Berita Terkait

All Sport / Perpres 95/2017 jadi Acuan Masa Depan Prestasi Olahraga Nasional

All Sport / Laporan Keuangan Asian Games 2018 Dinilai Positif

Total Sport / Popsivo-Samator Bertekad Kawinkan Gelar Proliga 2019

Total Sport / Agus Kembali Pimpin Anggar

Indosport / Mobil Ini Dijanjikan untuk Hadiah Penonton Asian Games 2018

kampus kreatif / Mengenal Bilal Bilano Atlet Asian Games 2018


Baca Juga !.