Selasa, 18 September 2018 10:48 WIB
pmk

Politik

Ini Alasan Sri Mulyani Menolak Jadi Timses Jokowi-Ma'ruf Amin

Redaktur:

Menkeu Sri Mulyani. Foto : Dok. INDOPOS

INDOPOS.CO.ID - Menteri Keuangan Sri Mulyani batal menjadi salah satu Tim Kampanye Nasional (TKN) bakal capres - cawapres, Jokowi - Ma'ruf Amin.

Sambil melempar senyum kepada wartawan, Sri Mulyani mengaku diperintah Presiden Jokowi untuk fokus dalam mengelola keuangan negara hingga masa jabatannya berakhit dalam Kabinet Kerja Jokowi - JK.

"Ya (batal), Presiden melihat kepentingan lebih besar dari sisi Perekonomian. Saya selama ini kan sudah menyampaikan saya fokus untuk mengelola keuangan negara," kata Sri Mulyani di Istana Negara Jakarta, Selasa (21/8/2018).

Ketika disinggung komunikasi yang dilakukan TKN terhadap dirinya dalam memasukan namanya, Sri Mulyani hanya tersenyum.

"Pokoknya saya mengatakan saya fokus di APBN dan itu sesuai dengan Presiden," tegasnya.

Sebelumnya, para sekjen parpol Koalisi Indonesia Kerja (KIK) telah melengkapi berkas administrasi struktur TKN minus ketua. Sekjen PDIP Hasto Kristiyanto menuturkan susunan ini masih mungkin dilakukan perubahan karena KPU membolehkan tim kampanye melakukan revisi satu hari sebelum pelaksanaan kampanye.

"Seluruh susunan tim kampanye dan jurkam masih bisa dilakukan revisi satu hari menjelang pelaksanaan kampanye itu sendiri," kata Hasto, Senin (20/8/2018). (jaa)

 


TOPIK BERITA TERKAIT: #sri-mulyani #timses-jokowi-maruf-amin #jokowi-maruf-amin #pilpres-2019 

Berita Terkait

IKLAN