Selasa, 20 November 2018 01:04 WIB
pmk

Total Sport

Bersamaan Asian Games, Sentul Gelar Balap Malam Hari

Redaktur:

Kemeriahan acara Night Race pada ISSOM seri ke-4 di Sirkuit Sentul, Sabtu (18/8/2018) malam

INDOPOS.CO.ID – Ditengah pelaksanaan Asian Games 2018, Ajang balap mobil touring terbesar di Indonesia, Indonesia Sentul Series of Motorsport (ISSOM) seri ke-4 tetap digelar. Menariknya, ajang balap mobil pertama di Asia yang dilakukan pada malam hari.

 Perhelatan ini mendapatkan apresiasi dari Ketua Umum Ikatan Motor Indonesia (IMI) Pusat, Sadikin Aksa, yang turut menyaksikan ratusan pembalap yang terbagi menjadi 6 kelas balap dalam Night Race ISSOM tersebut. “Meskipun saya tahu untuk membuat balap malam seperti ini tentunya tdak mudah dan membutuhkan biaya tinggi, namun melihat animo pembalap dan penonton, saya rasa ini cukup berhasil, untuk kedepannya in bisa dikomersialkan seperti di luar negeri,” ujar Sadikin  di Jakarta, kemarin.

Chief Executive Officer (CEO) ABM Enterprise, Vivi Montolalu memaparkan bahwa ajang balap pada malam hari tersebut memang membutuhkan persiapkan yang sangat matang.

“Kami selaku pelaksana, sangat bahagia pada Night Race ISSOM ini dapat berjalan dengan lancar, sebelumnya kami juga sudah mempersiapkan segala sesuatunya dan mengecek ulang agar ajang balap yang dilakukan pada malam hari dapat berlangsung aman dan nyaman. Sehingga pembalap juga tidak perlu khawatir dengan kondisi sirkuit dan para pembalap juga wajib melakukan tes kesehatan dan tes kendaraan sebelumnya”, ujar Vivi Montolalu.

Sementara Tinton Soeprapto selaku CEO Sirkuit Sentul mengungkapkan bahwa ajang balap Night Race merupakan gelaran pesta rakyat yang dilakukan sentul dalam memeriahkan hari kemerdekaan RI. “Sebagai bangsa Indonesia kita patut bangga karena orang Indonesia berhasil menggelar ajang balapan pada malam hari, ini merupakan pesta rakyat untuk memeriahkan HUT Republik Indonesia, ini adalah mimpi anak bangsa yang memiliki prestasi dalam ajang balap mobil bergengsi,” ungkapnya. (bam)

 


TOPIK BERITA TERKAIT: #indonesia-sentul-series-of-motorsport #sadikin-aksa #balap-malam-hari 

Berita Terkait

IMI Kembali Fokus ke Event- Event Besar

Total Sport

Ini Agenda IMI pada Oktober 2017

Total Sport

IKLAN