Nasional

Kunjungi Jakabaring, Menko PMK Support Atlet Indonesia

Editor:

SEMANGAT- Menko PMK Puan Maharani memberikan arahan kepada tim Indonesia di Komplek Olahraga Jakabaring, Palembang, Sumsel, Selasa (21/8/2018). Foto: Kemenko PMK

INDOPOS.CO.ID - Safari dukungan Menko PMK Puan Maharani terhadap atlet Indonesia yang sedang berjuang mengukir prestasi di ajang Asian Games XVIII/2018 berlanjut pada Selasa (21/8). Sejak dibuka pada 18 Agustus lalu di Jakarta, berkesempatan menyaksikan langsung pertandingan beberapa nomor cabang olahraga, dan mendapat kesempatan menyerahkan medali kepada atlet, Menko PMK yang juga Wakil Ketua Dewan Pengarah Asian Games 2018 menyambangi arena Asian Games 2018 di Komplek Olahraga Jakabaring, Palembang, Sumsel, Selasa pagi untuk melihat langsung penyelenggaraan Asian Games 2018 di Palembang.

Venue pertama yang dikunjungi adalah arena cabang olahraga Sepak Takraw Putri dan menyaksikan set pertama pertandingan antara Indonesia melawan Malaysia. Menko PMK lalu menyalami Tim Sepak Takraw Putri Indonesia dan menyemangati mereka. Menko PMK lalu bergerak menuju arena Voli Pantai Putra dan menyaksikan pertandingan antara Tim Indonesia melawan Tim Oman. Pertandingan voli pantai ini lalu dimenangkan oleh Tim Indonesia. Venue terakhir yang dikunjungi adalah arena Bowling. Di sini, Menko PMK melihat kesiapan seluruh atlet dari negara-negara peserta cabang olahraga Bowling.

“Kalian harus tetap optimistis dan semangat memberikan yang terbaik untuk Indonesia. Kita juga ingin atlet Bowling Indonesia mendunia lewat ajang Asian Games 2018. Ini kesempatan kita, ayo ukir prestasi dan bawa nama Indonesia jadi semakin dikenal! Berjuanglah semaksimal mungkin untuk mendapatkan medali,” ujar Menko PMK memberikan arahan kepada Tim Bowling Indonesia dalam satu momen tersendiri di tengah arena latihan.

Dalam kunjungan kerjanya hari ini, Menko PMK kepada para wartawan juga mengungkapkan sikap optimisnya atas capaian Indonesia sejauh ini di Asian Games 2018. “Sampai hari ini (21/8/2018) masih lima besar, semoga tetap seperti itu posisinya hingga Asian Games ini berakhir. Waktu masih panjang, yang penting kita semua terus mendukung atlet kita yang sedang berjuang memberikan yang terbaik untuk Indonesia,” katanya lagi. “Kita harus optimistis!”

Menko PMK menambahkan, sejauh ini penyelenggaraan Asian Games 2018 berjalan dengan baik dan lancar. Terdapat 10 cabamg olahraga yang siap dipertandingkan di Komplek Olahraga Jakabaring, Palembang, ini dan semuanya berpotensi meraih medali emas. Turut mendampingi dalam kunjungan kerja antara lain CDM Asian Games 2018 yang juga Men PAN-RB, Syafruddin, Gubernur Sumsel Alex Noerdin, Bupati Ogan Ilir Ilyas Panji Alam, Kapolda Sumsel Zulkarnain Ali Negara, jajaran Sekda Sumsel, dan jajaran Pengurus Cabang Olahraga. (adl)

 

 

Berita Lainnya

Banner

Facebook

Twitter