Senin, 19 November 2018 05:08 WIB
pmk

Nasional

Presiden Joko Widodo Sumbang Sapi Hampir 1 Ton ke Masjid di Pekanbaru Riau

Redaktur: Redjo Prahananda

sapi kurban yang disumbangkan Presiden RI (istimewa)

INDOPOS.CO.ID - Presiden Joko Widodo menyumbangkan seekor sapi untuk kurban di Pekanbaru Riau. Beratnya mencapai 935 kilogram. Sapi itu nantinya akan disembelih pada perayaan Idul Adha di masjid Agung Annur, Rabu (22/8/2018) besok.

Asisten I Setdaprov Riau, Ahmad Syah Harofie mengatakan, daging sapi dari Jokowi itu akan didistribusikan kepada warga Pekanbaru. Tahun sebelumnya, Jokowi juga menyumbangkan seekor sapi di Mandau Bengkalis. Berat sapi itu 870 kilogram.

"Tahun ini kita dapat sumbangan satu ekor sapi dari Presiden. Nanti akan disembelih di Masjid Agung," kata Ahmad Syah Rofie pada Selasa (21/8/2018) di Pekanbaru.

Sapi itu sudah sampai di Pekanbaru. Kini sapi dengan bobot hampir satu ton tersebut, sedang di karantina menunggu disembelih pada Idul Adha nantinya.

Selain itu, Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rahman juga menyumbangkan satu ekor sapi. Beratnya mencapai 400 kilogram. Sapi ini juga akan disembelih di masjid Agung dan sedang dikarantina bersamaan dengan sapi presiden.

Terpisah, Kepala PKH Provinsi Riau, Askardia Patrianov mengatakan, kebutuhan hewan kurban di Riau mencapai 27 ribu ekor sapi. Biasanya hewan kurbannya itu didatangkan dari Lampung, Sumbar, Bekasi dan Banyuwangi serta Nusa Tenggara Barat.

"Tapi hewan kurban kita lebih dominan itu berasal dari Lampung. Sedangkan untuk ketersediaan sapi lokal kalau dulu kemampuan Riau hanya 15 persen atau 3 ribuan. Sekarang sudah 4 ribu," tandasnya.(ica/jpc/ind)


TOPIK BERITA TERKAIT: #jokowi #idul-adha 

Berita Terkait

Presiden Jokowi Resmikan Monumen Kapsul Waktu

Headline

Rekan Jokowi DKI Targetkan 2 Juta Suara Milenial

Headline

Jokowi Akui Ekonomi Sulit Tapi Trennya Positif

Nasional

Ini Alasan Hanura Usung Jokowi

Politik

Jokowi Singgung Tokoh Politik Suka Marah

Nasional

Jangan sampai Melakukan Kesalahan Fatal

Politik

IKLAN