Selasa, 13 November 2018 12:33 WIB
pmk

Nasional

Penuhi Janji, Sandi Salat Ied Bareng Warga Jatinegara

Redaktur: Ali Rahman

Bakal calon wakil presiden (cawapres) Sandiaga S Uno. Foto: jpg

INDOPOS.CO.ID - Bakal calon wakil Presiden (Cawapres) Sandiaga Uno menunaikan salat Idul Adha bersama masyarakat di pelataran jalan Monumen Perjuangan Jatinegara, Jakarta Timur, Rabu (22/8/2018).

Tak seperti biasanya, Mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu datang tak melalui pengawalan yang ketat. Alasan Sandi memilih salat ied bareng warga dalam rangka memenuhi janji kepada masyarakat Jatinegara untuk salat Eid bersama. Diakuinya, ikrar janji itu telah diucapkannya pada tahun lalu.

"Saya janji salat Ied disini, Pak Anies kan di Istiqlal," kata Sandi saat tiba di lokasi.

Tak banyak kata-kata yang diucapkan oleh Sandi. Ia pun hanya terlihat berjalan menuju safnya dan disambut sejumlah jemaah yang telah menunggu. Sandi tampak terus menggenggam tasbih di tangannya.

Dikonfirmasi, Ketua Panitia Pelaksana Sholat Idul Adha, Gufron mengamini bahwa kedatangan Sandi sangat mendadak. Ia pun mengaku terkejut karena pelaksanaan salah Eid kali ini dihadiri oleh Sandi. "Tiap tahun ada acara (salat Idul Adha), baru kali ini (Sandiaga datang), ini juga kebetulan tanpa pemberitahuan dahulu," ungkapnya.

Adapun salat Idul Adha kali ini akan dipimpin oleh imam Afdhalurrahman. Sedangkan, sebagai khatib adalah Ahmad Wakil Kamal. (aim/jaa/jpc)


TOPIK BERITA TERKAIT: #idul-adha-1939-h #idul-qurban #sandiaga-uno #salat-ied #jalan-monumen-perjuangan-jatinegara 

Berita Terkait

Calon Wagub DKI Harus Mau Kerja Keras

Jakarta Raya

Permak Bodi Sambut Sandi

Politik

Dihadang Emak-Emak di Tengah Jalan

Politik

IKLAN