Sabtu, 15 Desember 2018 12:25 WIB

Headline

Sore Ini, Anthony Dkk Tantang Tiongkok di Final

Redaktur: Ali Rahman

Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon diandalkan meraih emas bulutangkis beregu putra Asian Games 2018. Foto: PBSI untuk INDOPOS

INDOPOS.CO.ID- Tim Indonesia akan menantang Tiongkok di babak final bulutangkis beregu putra Asian Games 2018. Kepastian ini diperoleh setelah, Jonatan Christie dkk mengalahkan Jepang 3-1 di babak semifinal.

"Tiongkok memang kuat, tapi kita tetap punya peluang menang," kata Kepala Bidang Binpres PP PBSI, Susy Susanti dalam keterangannya, Rabu (22/8).

Kemenangan Indonesia atas Jepang ditentunkan oleh Fajar Alfian/Muhammad Rian. Dua angka sebelumnya dipersembahkan oleh Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon dan Jonatan Christie. Di partai pertama, Anthony Sinisuka Ginting pun sebenarnya sudah nyaris menang, namun ia masih harus mengakui keunggulan Kento Momota.

Prestasi ini tentunya menjadi capaian yang cukup baik, apalagi sudah 16 tahun lamanya tim putra Indonesia tak berada di partai puncak. Tim putra Indonesia terakhir kali merebut emas Asian Games beregu pada tahun 1998 di Bangkok, Thailand. (bam)


TOPIK BERITA TERKAIT: #asian-games-2018 #bulutangkis #susy-susanti #pp-pbsi 

Berita Terkait

Diyakini Segera Tampil

Total Sport

Popsivo-Samator Bertekad Kawinkan Gelar Proliga 2019

Total Sport

Kans Juara di Ganda Campuran

Total Sport

Kembali Berharap Fajar/Rian

Total Sport

Mengenal Bilal Bilano Atlet Asian Games 2018

kampus kreatif

IKLAN