Megapolitan

Pj Wali Kota Bekasi: Semangat Kurban untuk Kemanusiaan

Redaktur: Ali Rahman
Pj Wali Kota Bekasi: Semangat Kurban untuk Kemanusiaan - Megapolitan

Dok. Indopos

INDOPOS.CO.ID - Puluhan hewan kurban sapi dan kambing disembelih di Masjid Agung Albarkah di Jalan Veteran Bekasi Timur, Rabu (22/8/2018). Seluruh potongan daging kurban itu akan disalurkan ke 1000 warga miskin setempat.

“Berkurban juga berbagi daging hewan kurban kepada Mustahik dan penerimanya. Semangat kurban untuk kemanusiaan," kata Penjabat Wali Kota Bekasi, Ruddy Gandakusumah, usai salat Idul Adha di Masjid Agung Albarkah, Rabu (22/8/2018).

Total hewan kurban di Masjid Albarkah sebanyak 24 ekor. Diantaranya 10 ekor sapi dan 14 ekor kambing. Menurut Ruddy, bagi seluruh penerima daging kurban sebelumnya sudah dilakukan pendataan oleh pihak kelurahan setempat.

Ruddy menjelaskan, semangat berkurban juga dapat diimplementasikan di kehidupan sehari-hari guna melatih kesabaran meningkatkan kualitas diri serta mengutamakan kepentingan umum. Sikap-sikap boros dan egois harus diubah dengan mengedepankan sikap terpuji sesuai ajaran agama Islam.

Di tempat yang sama, Ketua DKM Masjid Agung Al-Barkah H Abdul Hadi mengatakan ditahun ini pihaknya menerima sebanyak 24 hewan kurban terdiri dari 10 ekor sapi dan 14 ekor kambing/domba. “Pendistribusian langsung diberikan ke 1000 warga tidak mampu,” tandasnya. (dny)

Berita Terkait

Megapolitan / Pj Wali Kota Bekasi Dicopot Sebelum Masa Berakhir

Nasional / Kementan: Hewan Qurban Wajib Miliki SKKH

Nasional / Marbot Masjid Terlindungi 24 Jam

Nasional / Pemotongan Hewan Qurban harus Sesuai Syariat Islam


Baca Juga !.