Sabtu, 22 September 2018 08:16 WIB
pmk

Jakarta Raya

Momen Idul Adha bagi Anies, Meneladani Pendidikan Keluarga Nabi Ibrahim

Redaktur: Ali Rahman

Suasana Salat Ied Hari Raya Idul Adha di Halaman Balai Kota DKI Jakarta. Foto: jpg

INDOPOS.CO.ID - Gubernur DKI Jakarta Anies Rasyid Baswedan menunaikan salat ied Hari Raya Idul Adha bersama istri dan anak-anaknya di Balai Kota DKI Jakarta, Rabu (22/8/2018).

Usai salat, Anies mengajak seluruh umat muslim untuk meneladani kisah inspiratif Keluarga Nabi Ibrahim AS dalam momen Hari Raya Idul Adha 1439 Hijriyah.

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini berpesan, meski kisah Nabi Ismail, Siti Hajar dan Nabi Ibrahim telah terlewat 5 ribu tahun lebih namun nilai keteladanan yang terkandung tak pernah usang dimakan masa. Anies menekankan pendidikan keluarga dan pendidikan anak-anak.

"Ini adalah sesuatu yang sering kali kita terlewat untuk membicarakan, kita sering berbicara tentang keimanan Nabi Ibrahim sebagai bapak tauhid tapi jangan lewatkan tentang pendidikan dalam keluarga yang menghasilkan anak-anak seperti Ismail," kata Anies usai salat ied di Balai Kota DKI Jakarta.

Suami Fery Farhati ini melanjutkan, nilai hari raya qurban ini juga tentang ketaatan kesolehan sosial, di mana syarat nilai dengan saling berbagi santapan daging dengan keluarga yang belum sejahtera.

"Ini satu peringatan bagi kita bahwa yang kita cita-citakan harus siap untuk dikorbankan dan diberikan kepada mereka yang berhak," kata Anies.

Selanjutnya, ia mendoakan warga DKI yang tengah menunaikan ibadah haji agar berjalan dengan khidmat dan bisa kembali ke tanah air dengan selamat. Bagi Anies, ibadah haji merupakan salah satu muktamar global atau pertemuan antar umat sedunia yang sudah diajarkan selama ribuan tahun.

"Saya mengucapkan selamat telah menuntaskan ibadah haji dan Insya Allah hajinya mabrur," pungkasnya. (jaa)


TOPIK BERITA TERKAIT: #idul-adha-1939-h #idul-qurban #anies-baswedan #salat-ied 

Berita Terkait

IKLAN