Sabtu, 17 November 2018 06:49 WIB
pmk

Nasional

Diklat Paskibraka 2018 Ditutup, Ini Pesan Menpora

Redaktur: Ali Rahman

Menteri Pemuda dan Olahraga berfoto bersama asukan Pengibar Bendera Pusaka (Diklat Paskibraka) 2018 di depan kantornya, Selasa (21/8/2018).

INDOPOS.CO.ID - Menteri Pemuda dan Olahraga Imam Nahrawi secara resmi menutup Pendidikan dan Pelatihan Nasional Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (Diklat Paskibraka) 2018 di Teater Wisma Menpora, Senayan, Jakarta, Selasa (21/8/2018). Menpora berharap kepada Purna Paskibraka ini menjadi contoh yang baik di tengah masyarakat dan menjadi inspirasi.

"Selamat kembali ke daerahnya masing-masing, saya berharap kalian menjadi suri tauladan serta menjadi inspirasi bagi semua karena telah selesai bertugas dengan baik dan lancar di Detik-Detik Kemerdekaan Republik Indonesia ke-73 di Istana Negara," kata Menpora.

"Semoga mereka juga terinspirasi dengan Joni 'Si Pemanjat Tiang Bendera' yang dengan keadaannya tapi punya tekad dan keberanian luar biasa dan selamanya akan terus mengibarkan Sang Saka Merah Putih," tambahnya.

Tak hanya selesai disitu Menpora juga sangat berharap mereka mampu mendorong para anak muda lebih kreatif, lebih memberdayakan potensi yang dimiliki ilmunya, kecakapannya sekaligus akhlak terpuji di tengah masyarakat, karena mereka telah digembleng kedisiplinannya, keberanian, kebersamaan, kekompakannya yang menjadi pondasi penting," ujar Menpora.

Sebagai komunitas baru di Purna Paskibraka Indonesia (PPI), Imam mengimbau agar menjadikan komunitas itu sebagai wadah yang baik menghasilkan sesuatu yang produktif dan para alumninya berperan positif di tengah masyarakat dengan maksimal.

"Jati diri Paskibraka tidak boleh hilang selama-lamanya di hatinya, agar di tahun 2045 mereka menjadi generasi emas dan dibanggakan tidak hanya di Indonesia tapi juga dunia," pesan dia.

Sebelumnya, Asdep Kepemimpinan dan Kepeloporan Pemuda Ibnu Hasan melaporkan semua kegiatan telah berjalan dengan baik. "Adik-adik Paskibraka sejumlah 68 peserta ini telah selesai menyelesaikan tugasnya dengan baik, Pak menteri mohon diberikan penghargaan lebih lanjut," tuturnya.

Ketua PPI Gusta Feriza berharap peserta PPI 2018 harus memiliki semangat ingin menjadi garda terdepan untuk pembangunan bangsa Indonesia. "Kita harus saling isi mengisi jangan pernah puas dengan hanya memiliki sertifikat Paskibraka, terus tingkatkan kemampuan agar menjadi Purna Paskibraka yang terbaik," katanya.

Salah satu Purna Paskibraka Muhammad Lambang asal Provinsi Lampung mengucapkan kami berterima kasih atas dukungan Kemenpora dan semua pihak yang mendukung hingga berjalannya Paskibraka 2018 sukses dan lancar.

"Saya berharap ditutupnya Diklat Paskibraka 2018 menjadi awal baru dan semangat baru menggapai cita-cita di masa depan, kepada teman-teman jangan pernah lupakan momen selama ini disini pasti kita akan saling merindukan mari kita semua lebih mempererat kebersamaan agar tetap solid," katanya.

Turut hadir Deputi Pemberdayaan Pemuda Faisal Abdullah, Deputi Pengembangan Pemuda Asrorun Ni'am, Deputi Pembudayaan Olahraga R. Isnanta, Deputi Peningkatan Prestasi Olahraga Mulyana, Sesdep Pengembangan Pemuda Amar Ahmad, Staf Khusus Jonni Mardizal, Staf Khusus Anggia Ermarini dan Staf Khusus Zainul Munasichin. (jaa)


TOPIK BERITA TERKAIT: #paskibraka #menpora-imam-nahrawi #penutupan-diklat-paskibraka-2018 #kemenpora 

Berita Terkait

IKLAN