Kamis, 15 November 2018 11:26 WIB
pmk

Jakarta Raya

Anies Imbau Warga DKI Kelola Limbah Sapi Qurban dengan Baik

Redaktur: Ali Rahman

Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Foto Jaa Rizka Pradana/INDOPOS

INDOPOS.CO.ID - Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan meminta warganya untuk memperhatikan pembuangan limbah dari pemotongan hewan qurban. Ia mengingatkan agar tidak membuang sembarangan di sungai.

"Jadi salah satu yang harus diperhatikan adalah tentang pengelolaan limbahnya, bukan saja pada cara memotong yang benar, kemudian hewan qurban yang sesuai dgn syariat tetapi juga pengelolaan limbahnya," ujar Anies di Balaikota DKI Jakarta, Rabu (22/8/2018).

Mantan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan ini menyampaikan hal ini lantaran akan ada puluhan ribu hewan qurban yang disembelih di Ibu Kota. Maka dari itu, bila ada warga yang hendak berkonsultasi terkait penyembelihan dan pengelolaan limbah, Anies minta untuk menghubungi kelurahan masing-masing.

"Disana nanti ada petugas kita yang akan membantu mengelolanya dengan baik," ujar suami Fery Farhati itu.

Anies sendiri dalam peringatan hari raya qurban ini telah menyumbang sapi qurban jenis limousin seberat 1,2 ton di Masjid Fatahillah. Ia juga mengaku berkurban di sejumlah tempat lain, namun ia tak membeberkan jumlah dan daerahnya.

"Yang pribadi nggak usah disebutkan, masa qurban diumumin. Yang penting disini kita berqurban dan ada beberapa tempat lainnya," pungkasnya. (jaa)


TOPIK BERITA TERKAIT: #limbah-sapi-qurban #anies-baswedan #gubernur-dki-jakarta #idul-adha-1439-h #idul-qurban 

Berita Terkait

Soal Wagub, Anies Sebut Tak Perlu Dimediasi

Nasional

Calon Wagub DKI Harus Mau Kerja Keras

Jakarta Raya

Warga Cipinang Melayu Minta Dibuatkan Tanggul

Jakarta Raya

Massa GPII Geruduk Kantor Anies

Headline

Penerapan ERP, Transportasi Massal Harus Terpenuhi

Jakarta Raya

IKLAN