Jumat, 16 November 2018 12:53 WIB
pmk

Nasional

Ketum Golkar Imbau Kader Maknai Qurban untuk Berkorban kepada Partai

Redaktur: Ali Rahman

Ketua Umum Partai Golkar Airlangga Hartarto pada perayaan Idul Adha di Kantor DPP Partai Golkar, Slipi, Jakarta, Rabu (22/8/2018). Foto: Dilianto/INDOPOS

INDOPOS.CO.ID -  Seluruh umat Islam Indonesia pada hari ini, Rabu (22/8/2018) merayakan hari raya Idul Adha dengan menyembelih hewan qurban, baik Sapi maupun Kambing.

Begitupula dengan DPP Partai Golkar yang ikut merayakan hari raya ini dengan menghadirkan puluhan hewan kurban. "Dalam momentum Idul Adha ini, di mana sejarahnya merupakan tonggak titik balik dari sebuah pengorbanan tanpa batas, pengorbanan dengan kepasrahan tingkat tinggi dalam menyukuri nikmat-nikmat Allah SWT," kata Ketua Umum Airlangga Hartarto dalam sambutan perayaan Idul Adha di Kantor DPP Partai Golkar,  Slipi, Jakarta, Rabu (22/8/2018).

Dia pun menjelaskan bahwa qurban tidak dimaknai dengan berapa banyak hewan yang dikurbankan, melainkan menghayati dari semua rentetan pelajaran atas risalah nabi Ismail dan Ibrahim.

"Kalau Idul Adha hanya kita maknai sebatas Sapi untuk satu atau tujuh orang, maka itu hanyalah qurban yang terbatas, qurban yang sebenarnya adalah bagimana kita merefleksikan pengorbanan Nabi Ibrahim yang akan menyembelih anaknya Ismail demi perintah Allah SWT," terang Airlangga.

Begitupula dengan perhelatan politik jelang Pemilu 2019, dirinya juga mengingatkan kepada kader Golkar agar berkorban demi kejayaan partai. "Dalam tindakan politik ini, kita juga harus berbesar hati, mengorbankan segenap jiwa dan raga untuk kemaslahatan bangsa. Khusus nya berkorban untuk partai Golkar bagi kader-kader partai," pungkasnya.

Sementara, Ketua Pelaksana Idul Adha sekaligus Ketua Bidang Keagamaan DPP Partai Golkar Andi Budi Sulistijanto menjelaskan, hewan kurban yang terkumpul sebanyak 26 ekor.

"Terimakasih kepada semua pihak dan khususnya anggota DPR terutama poksi 1 sampai 11 yang mengirimkan hewan kurban kemudian dari banggar dan dari fraksi partai Golkar," terangnya. (dil)


TOPIK BERITA TERKAIT: #idul-adha-1439-h #idul-qurban #partai-golkar #airlangga-hartarto 

Berita Terkait

IKLAN