Jumat, 16 November 2018 04:24 WIB
pmk

Jakarta Raya

Momentum Idul Adha, Lulung Kurban 31 Ekor Sapi

Redaktur: Redjo Prahananda

Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Abraham 'Lulung' Lunggana alias Haji Lulung, saat memotong hewan kurban di Tanah Abang.

INDOPOS.CO.ID - Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta Abraham 'Lulung' Lunggana alias Haji Lulung berkurban sebanyak 31 ekor sapi, pada Hari Raya I'dul Adha 1439 Hijriah tahun ini.

Dijelaskan Haji Lulung, dari 31 sapi, sebanyak 10 ekor sapi kurban di antaranya sudah disebar ke sejumlah wilayah DKI Jakarta, sejak Senin (20/8/2018) kemarin, untuk disembelih di perkampungan dan masjid-masjid di berbagai wilayah Ibu Kota.

"Total kurban ada 31 (ekor) sapi. Sebagian kemarin sudah disebar ke beberapa wilayah DKI, di masjid-masjid perkampungan Jakarta. Posko saya kan dimana-mana. Kalau disini (disembelih) 21 ekor sapi," kata Haji Lulung usai memotong hewan kurban, di Posko Suka Haji Lulung, Jalan Fachruddin, Tanah Abang, Jakarta, Rabu (22/8/2018).

Dalam kesempatan ini, tampak Ketua Komisi A DPRD DKI Riano P Ahmad juga ikut memotong hewan kurban.

Haji Lulung juga dibantu ratusan relawan dan koleganya. Sebagian dari mereka tampak sibuk membungkus daging yang sudah dipotong ke kantong-kantong plastik.

Mereka mempersiapkan ratusan paket daging kurban dan bahkan sebagian sudah mulai didistribusikan kepada warga di sekitar Tanah Abang.

Haji Lulung mengatakan, bahwa daging kurban yang sudah dipotong sebagian besar kuga sudah distribusikan kepada kaum fakir, miskin, anak yatim/piatu dan mereka yang kurang mampu di berbagai wilayah. Mulai dari Jakarta Pusat, Jakarta Utara, Jakarta Selatan, Jakarta Barat dan Jakarta Timur.

"Di tempat yang kita masukin deket masjid ya, di (daerah) rumah saya, teman-teman saya, saya kasih semua. Kawasannya tersebar di seluruh wilayah, di Pusat, Utara, Barat, Selatan, Timur gitu," katanya.
(nas)


TOPIK BERITA TERKAIT: #idul-adha #lulung-kurban-31-ekor-sapi #abraham-lulung-lunggana 

Berita Terkait

IKLAN