Rabu, 19 September 2018 10:25 WIB
pmk

Fashion

Fashion Muslimah di Festival Lamongan

Redaktur:

MUSLIMAH-Para model mengenakan busana syari dalam jumpa pers ”Lamongan Muharram Festival Street Carnaval Moslem” di kawasan Sarinah Mall, Jakarta Pusat, Senin (20/8) lalu. Foto: JOESVICAR IQBAL/INDOPOS

INDOPOS.CO.ID – Lamongan Muharram Festival Street Carnaval Moslem akan segera digelar. Pihak panitia memastikan kegiatan itu akan unik dan menarik.

Sebanyak 40 desainer modest fashion lokal dipastikan terlibat meramaikan kegiatan yang akan digelar selama dua hari. Mulai tanggal 11-12 September mendatang di Lamongan, Jawa Timur. 

"Dengan harapan Lamongan yang konsisten melaksanakan Muharram untuk menguatkan ekonomi warga setempat. Melalui karnaval ini juga maka diharapkan produk lokal Lamongan menjadi produk yang mendunia," ujar Ketua Umum Rumah Kreasi Indonesia Hebat (RKIH) Kris Budiharjo di Sarinah Mall, Jakarta Pusat, Senin (20/8) lalu.

Dalam kesempatan yang sama, PIC Carnaval Fashion Moslem Ina Raya menambahkan, dia akan mengangkat kain Indonesia yang kaya. "Kita ingin mengangkat kearifan lokal," ujar Ina. 

Satu desainer akan melakukan pertunjukan 10 busana dalam karnaval tersebut. Dengan mengangkat Wastra Indonesia, ada batik, lurik, dan tenun semua diangkat.

Kemudian desainer cilik Akeyla Brand Akeyla Naraya yang sudah show ke Moskow dan fashion show mendunia juga akan tampil. Sejumlah desainer yang terlibat antara lain, Verlinawati Brand Naswanisa, Ningsih Brand Ning-She, Ana Brand Uswatun Chasanah, Novi Brand Novie's, Lisa Setiawati, dan Indriyanti Brand Indy Faza. 

Festival itu juga akan diramaikan oleh negara Islam seperti Oman, Yaman, Kuwait, Mesir, Malaysia dan Saudi Arabia. (ibl) 

 


TOPIK BERITA TERKAIT: #fashion 

Berita Terkait

Fall Winter 2018 yang Customizes

Fashion

Kate Middleton Kalahkan Meghan Markle Sebagai Kiblat Fashion

Internasional

Cottonink Sesuaikan dengan Selera Wanita Zaman Now

Fashion

Cerita di Balik Viral dan Larisnya Penjualan Kaus 7.0 SR

Nusantara

IKLAN