Kamis, 20 September 2018 06:34 WIB
pmk

Liga Indonesia

Calon Pelatih Persebaya Mengerucut ke Djanur

Redaktur:

CALON KUAT - Djadjang Nurdjaman masuk kriteria pelatih yang bakal menukangi Persebaya. Foto: Sumut Pos

INDOPOS.CO.ID – Teta-teki siapa manajer anyar Persebaya Surabaya memang sudah terpecahkan. Namun, hingga saat ini masih ada satu puzzle yang belum lengkap. Ya, kursi pelatih kepala tim berjuluk Green Force itu masih lowong paska ditinggalkan Angel Alfredo Vera.

Tapi, kemarin Persebaya mulai memberikan sinyal akan mendatangkan pengganti Alfredo. Melalui manajer anyar Candra Wahyudi, Persebaya mengungkapkan sudah ada satu nama yang mengerucut untuk menjadi nahkoda baru tim kebanggan Kota Pahlawan itu.

”Pastinya kami memilih pelatih berlisensi A sesuai dengan regulasi. Sejauh ini prosesnya sudah jalan, sudah ada kesepakatan juga dengan calon pelatih,” ucap alumnus Universitas Brawijaya, Malang itu.

Hanya saja, Candra masih enggan membuka identitas calon pelatih anyar itu. Pria yang pernah menjabat sebagai wakil pimpinan redaksi Jawa Pos itu, hanya mengungkapkan sosok ini merupakan muka lama di sepak bola Indonesia. ”Pelatih ini belum pernah menangani Persebaya. Pokoknya, kami memilih sesuai regulasi,” tutur Candra.

Disinggung soal kapan pelatih anyar akan datang ke Surabaya, mantan direktur tim Persebaya musim lalu itu mengatakan pelatih baru itu akan bergabung setelah 3 September. Sebab, saat ini calon peltaih itu masih mengikuti kursus lisensi kepelatihan AFC Pro di Bandung.

Itu artinya Persebaya masih tanpa pelatih kepala saat berduel kontra PSBI Blitar di ajang Piala Indonesia 30 Agustus mendatang. Green Force masih akan didampingi asisten pelatih Bejo Sugiantoro.

Nah, jika calon pelatih itu salah satu peserta kursus lisensi kepelatihan AFC Pro tentu bisa di tebak. Ada tiga nama mantan pelatih Liga 1 yang kini free. Mereka adalah Joko Susilo, Rudy Eka Priyambada, dan Djajang Nurjaman.

Joko Susilo jelas tidak masuk daftar, sebab pelatih asal Cepu itu identik dengan Arema FC yang menjadi rival abadi Green Force. Sedangkan Rudy sempat memberikan kode di sosial medianya dengan mengunggah gambar Baul Ijo. Namun, saat dikonfirmasi eks pelatih PS Tira itu membantah.

”Yang pasti bukan saya, dan saya tahu siapa nanti yang akan tangani Persebaya. Tunggu saja. Saya sudah ada kontrak dengan Mitra Kukar U-19,” ucap Rudy.

Opsi terakhir Djajang Nurjaman saat dikonfirmasi tidak menjawab secara gamblang. Pelatih yang membawa PSMS Medan naik ke Liga 1 itu tidak mengiyakan juga tidak membantah. ”Untuk lebih jelasnya bisa langsung ke manajemen (Persebaya, Red) saja dulu. Nanti kalau mereka siap, baru saya kasih komentar,” tutur pria yang kerap disapa Djanur itu. (nia/gil/jpg)


TOPIK BERITA TERKAIT: #liga-1 #persebaya-surabaya #djajang-nurjaman 

Berita Terkait

PS Tira vs PSM, Momen Tim Tamu Putus Tren Buruk

Liga Indonesia

Buruk, Persebaya Tak Pernah Clean Sheet di Tujuh Laga

Liga Indonesia

Krisis, Sriwijaya FC Segera Gandeng Investor Anyar

Liga Indonesia

IKLAN