Rabu, 26 September 2018 08:07 WIB
pmk

Headline

Ketum PPP Akhirnya Penuhi Panggilan KPK

Redaktur:

Ketua Umum (Ketum) PPP, M. Romahurmuziy tiba di Gedung KPK, Pukul 13:05 WIB, Jakarta, Kamis (23/8/2018). Foto: Faqih/INDOPOS

INDOPOS.CO.ID - Ketua Umum (Ketum) PPP, M. Romahurmuziy tiba di Gedung Merah-Putih (KPK) sekitar pukul 13.05 WIB. Kedatangan pria yang akrab disapa Romi itu menjalani pemeriksaan sebagai saksi untuk tersangka Yaya Purnomo terkait kasus suap dana perimbangan daerah tahun anggaran 2018.

Sebelum masuk ke Gedung KPK, Romy menjelaskan kepada wartawan bahwa pemanggilan kepada dirinya tidak ada pada jadwal hari ini. "Sebelumnya Juru Bicara KPK mengatakan akan menjadwalkan ulang pada hari kamis, makanya saya datang, sebelumnya saya sudah cek bahwa hari ini tidak ada jadwal saya,” ujarnya, saat tiba di Gedung KPK, Jakarta, Kamis (23/8/2018).

Setelah pemeriksaan Romy akan memeberikan pernyataan kepada wartawan atas pemanggilan dirinya, "Nanti soal teknisnya setelah pemeriksaan," imbuhnya.

Pemeriksaan terhadap Romi diduga berkaitan dengan penyitaan uang Rp 1,4 miliar dan mobil Toyota Camry. Penyidik menemukan uang Rp 1,4 miliar saat menggeledah kediaman salah satu pengurus PPP di Graha Raya Bintaro, Tangerang Selatan beberapa waktu lalu.

Selain kediaman pengurus PPP, ada dua lokasi lain yang digeledah KPK. Dua lokasi itu yakni rumah dinas anggota Komisi XI DPR RI Fraksi PAN dan salah satu apartemen di Kalibata City, yang diduga dihuni oleh tenaga ahli politikus PAN tersebut.

Dalam penggeledahan itu penyidik mengamankan dokumen terkait permohonan anggaran daerah dari penggeledahan tersebut. Satu mobil Toyota Camry ikut disita dari rumah dinas anggota Komisi XI DPR RI dari Fraksi PAN. (cr-4)

 


TOPIK BERITA TERKAIT: #kasus-suap-dana-perimbangan #m-romahurmuziy 

Berita Terkait

Ketum PPP Akan Penuhi Panggilan KPK

Hukum

Ketum PPP Akan Penuhi Panggilan KPK

Hukum

Sempat Mangkir, KPK Kembali Panggil Ketum PPP

Hukum

IKLAN