Sabtu, 17 November 2018 06:16 WIB
pmk

Total Sport

Tim Pertamina Prema Theodore Racing Optimistis di Spa Francorchamps

Redaktur:

Pebalap Tim Pertamina Prema Theodore Racing Sean Gelael tengah bersiap untuk balapan Formula 2 yang akan berlangsung di Sirkuit Spa Francorchamps Belgia pada akhir pekan ini.

INDOPOS.CO.ID - Setelah jeda libur panjang, persaingan pebalap dan tim Formula 2 akan kembali pada balapan yang akan berlangsung di Sirkuit Spa Francorchamps Belgia pada akhir pekan ini. Tim Pertamina Prema Theodore Racing yang didukung Jagonya Ayam KFC Indonesia, otimistis bisa menempatkan pebalapnya di podium pada balapan ini.

Tim Pertamina Prema Theodore Racing tetap mengandalkan pebalap Sean Gelael dan Nyck De Vries. Sean, pebalap Indonesia berusia 21 tahun ini, berusaha melewati periode beratnya dengan keinginan kembali membawa pulang angka di trek yang selalu dikenal akan keindahannya itu.

Sementara De Vries, pebalap Belanda berusia 23 tahun itu, berharap momentum positif yang ia dapat pada seri sebelumnya di Hungaroring berlanjut. De Vries meraih kemenangan keduanya musim ini di Hungaroring. Nyck sekarang ada di posisi empat klasemen pebalap.

Team Principal Pertamina Prema Theodore Racing, Rene Rosin mengaku sangat antusias untuk melihat lagi aksi para pebalapnya di lintasan dan berupaya mendapatkan podium utama. "Setelah hasil bagus di Hungaroring kami kembali ke lintasan balap, dengan perasaan bahwa kemenangan di Feature Race itu menjadi penambah semangat sekaligus menunjukkan potensi kami tak pernah hilang,” kata Rene, kepada INDOPOS melalui pesan tertulisnya, Kamis (23/8/2018).

Spa-Francorchamps, lanjut Rene, adalah sirkuit spektakuler, namun juga penuh ketidakpastian. “Aksi susul menyusul antara pebalap akan banyak terjadi. Gangguan cuaca juga menjadi faktor penting yang harus diperhitungkan. Tantangan berat ada di depan mata, namun kami sadar bisa mengatasinya dengan segenap kemampuan," ujar Rene.

Sirkuit Spa-Francorchamps memiliki panjang lintasan 7 kilometer. Lintasan sirkuit ini memiliki beberapa tikungan terkenal nan menantang, begitu juga dengan cuaca yang selalu diprediksi terganggu hujan.

Sean cukup hapal dengan karakter sirkuit ini. Dia berharap bisa mendapatkan balapan yang ideal untuk kembali mendulang poin. “Mudah-mudahan kami memiliki mobil yang kompetitif untuk bersaing. Balapan di sini tidak pernah mudah. Namun, kita selalu berupaya keras untuk mendapatkan hasil maksimal,” kata Sean.

Pebalap yang gemar music hip-hop ini mengaku sangat siap untuk kembali ke lintasan balap Formula 2. Sean sebelumnya banyak menghabiskan waktu berlibur di Indonesia. Selain tetap menjaga kebugaran fisiknya, Sean juga sempat ikut balapan Rally di Serpong, Banten. Putra mantan pebalap nasional, Ricardo Gelael ini, juga menyempatkan diri untuk mendukung atlet basket Indonesia yang bertanding di ajang Asian Games di Jakarta. (cr-4)

Jadwal F2 Belgia

Jumat, 24 Agustus 2018

17:55 WIB - Practice

21:55 WIB - Qualifying

Sabtu, 25 Agustus 2018

21:45 WIB - Race 1

Minggu, 26 Agustus 2018

15:50 WIB - Race 2


TOPIK BERITA TERKAIT: #formula-2 #balap-mobil 

Berita Terkait

Kisruh Gymkhana, Sisa Dua Seri Tetap Lanjut

Total Sport

Calvin Sukses Pertahankan Gelar Kejurnas Gokart

Total Sport

Tim Pertamina Prema Theodore Racing Masuk Lima Besar

Total Sport

IKLAN