Kamis, 20 September 2018 02:16 WIB
pmk

Internasional

Legislator Selandia Baru Bersepeda ke RS untuk Melahirkan

Redaktur:

SEHAT-Julie Anne Genter bersepeda menuju rumah sakit untuk melahirkan. FOTO: Instagram

INDOPOS.CO.ID – Julie Anne Genter banjir pujian. Anggota parlemen Green Party Selandia Baru itu bersepeda ke Auckland City Hospital untuk melahirkan. Genter yang tengah hamil 42 pekan tersebut memang dikenal sebagai pendukung gerakan bersepeda.

”Minggu pagi yang indah untuk bersepeda ke rumah sakit, untuk diinduksi melahirkan bayi ini,” tulis Genter di akun Instagram-nya seperti dilansir The Guardian. Dia mengunggah fotonya ketika sampai di rumah sakit. Di foto itu, legislator yang juga menjabat menteri urusan perempuan tersebut tampak bahagia dengan senyum lebar menghias wajah.

Politikus 38 tahun itu mengungkapkan bahwa mobilnya tak muat untuk membawa dia dan orang-orang yang akan mengantarkannya ke rumah sakit. Karena itu, dia dan pasangannya, Peter Nunns, memilih bersepeda. Genter tak dibonceng. Mereka membawa sepeda sendiri-sendiri.

Alasan lainnya bersepeda adalah itu membuat suasana hatinya menjadi luar biasa baik. Apalagi, perjalanan ke rumah sakit tak melelahkan. Sebab, mayoritas merupakan jalan yang menurun. Nunns juga memastikan Genter baik-baik saja sepanjang perjalanan.

Ini merupakan kehamilan ketiga Genter. Sebelumnya dia dua kali mengalami keguguran. Ketika hamil untuk kali ketiga, Genter sempat berencana melahirkan di rumah. Rencana itu sepertinya diurungkan.

Setelah melahirkan, Genter bakal mengambil cuti melahirkan tiga bulan di parlemen. Sedangkan untuk urusan kementerian, dia hanya cuti enam pekan. Setelah kembali bekerja, Nunns akan menjaga bayi mereka di rumah.

Perdana Menteri Selandia Baru Jacinda Ardern juga baru bertugas setelah mengambil cuti melahirkan. Ardern juga melahirkan di Auckland City Hospital. Neve, putri Ardern, dan bayi Genter nanti mungkin bisa bermain bersama di playground gedung parlemen. Saat ini tempat bermain itu tengah dibangun untuk menciptakan situasi ramah keluarga di parlemen. (sha/c10/ami/jpg)


TOPIK BERITA TERKAIT: #selandia-baru 

Berita Terkait

IKLAN