Sabtu, 17 November 2018 12:27 WIB
pmk

Indotainment

Berbincang dengan Clean Bandit ketika konser di Jakarta

Redaktur:

KAKAK ADIK - Dua personel Clean Bandit, Jack Patterson (kiri) dan Luke Patterson, menemui media sebelum konser di The Kasablanka Hall kemarin. IMAM HUSEIN/JAWA POS

INDOPOS.CO.ID – Setelah kedatangan kali pertama pada Desember 2015, Clean Bandit kembali mengunjungi Indonesia. Band classical-electronic asal Cambridge, Inggris, itu dihadirkan Otello Asia dalam Clean Bandit Live in Jakarta I Miss You Tour 2018 di The Kasablanka Hall pada kemarin malam (20/8).

Sayangnya, formasi mereka tidak lengkap. Grace Chatto terpaksa absen tampil dengan alasan kesehatan. Jack (bas dan saksofon) serta Luke Patterson (drum), kakak beradik personel Clean Bandit, mengumumkannya dalam sesi konferensi pers di Wayang Bistro, Kota Kasablanka, kemarin siang. Mereka juga menceritakan single terbaru bertajuk Solo (yang berkolaborasi dengan Demi Lovato, Red) dan rencana perilisan album kedua. (nor/c14/jan)

Selamat datang kembali ke Indonesia. Apa kabar?

Jack (J) dan Luke (L): Hai, kabar baik. Kami baru sampai pada Minggu malam (19/8). Sayang sekali, Grace tidak bisa ikut. Dia menghadapi problem kesehatan yang berkaitan dengan sistem saraf sehingga sakit kepala berat. Kondisi itu dialami sejak delapan tahun dan gejalanya muncul periodik setiap 2–3 tahun. Dari Jepang (Clean Bandit baru saja tampil di Tokyo dan Osaka, Red), dia harus langsung kembali ke London untuk mendapatkan pengobatan spesifik.

Semoga Grace lekas pulih...

J: Thank you. Saat ini dia sudah berada di London untuk mendapatkan pengobatan. Kami harap kondisinya segera membaik.

Apa project terbaru yang sedang disiapkan?

J: Well, kami sedang mengerjakan album studio kedua. Sudah selesai sebenarnya. Saat ini proses mixing dan mastering. Dirilis dalam beberapa bulan mendatang. Sebagian lagunya dibawakan dalam konser di Jakarta.

Apa kejutan bagi penonton Indonesia?

L: Kami menyiapkan beberapa aransemen baru. Nanti, selain kami berdua, total ada enam orang di panggung. Kami mendedikasikan penampilan malam ini (20/8) untuk Grace. Dia berusaha keras untuk bisa ikut dalam rangkaian tur dunia. Dia sangat sedih tidak bisa menemui penonton Indonesia.

Clean Bandit berkolaborasi dengan banyak penyanyi yang kemudian menjadi hit. Bagaimana untuk next album?

J: Ooww.. untuk album kedua ini banyak kolaborasi baru yang sangat seru. Banyak yang tak terduga dan menakjubkan. Tapi, untuk sekarang, kami masih merahasiakannya.

Ceritakan pengalaman kolaborasi dengan Demi Lovato di single terbaru, Solo?

J: Bekerja dengan Demi itu luar biasa. Kami rekaman lagu ini terpisah via Skype. Kami baru ketemu dia waktu bikin video musik di Los Angeles. She’s so lovely. Pastinya penyanyi yang luar biasa.

Video musik Solo juga dibuat dalam versi budaya Jepang. Apakah ada kemungkinan dibuat dalam versi kultur Indonesia? Salah satu kota di Indonesia bernama Solo.

J: Oh really? That’s really cool. Aku ingin pergi ke sana.

Sebutkan musisi atau penyanyi yang ingin diajak kolaborasi ke depannya?

L: Stormzy, rapper Inggris.

J: Aku ingin berkolaborasi dengan Lana del Rey.  (nor/c14/jan/jpg)


TOPIK BERITA TERKAIT: #musik #artis-luar-negeri 

Berita Terkait

Rasha Band, Asmara Kantor jadi Lagu

Indotainment

Blackpink Siap Sapa Blink Indonesia

Jakarta Raya

Gabe Trio, Luncurkan Album Pop Batak

Indotainment

Nostalgia Ribuan Insane

Headline

The Overtune Ketagihan Belanja Online

Indotainment

Kygo Gelar Konser Perdana di Indonesia

Indotainment

IKLAN