Sabtu, 22 September 2018 06:19 WIB
pmk

Nasional

Jatuh Miskin, Kemensos Janjikan Bansos PKH bagi Korban Gempa

Redaktur: Ali Rahman

Menteri Sosial Idrus Marham. Foto: Istimewa

INDOPOS.CO.ID - Kementerian Sosial (Kemensos) menjanjikan pengungsi korban gempa Lombok, Nusa Tenggara Barat (NTB) yang jatuh miskin menerima bantuan sosial (Bansos) Program Keluarga Harapan (PKH). Tentu saja harus melalui verifikasi.

"Kriteria yang berhak, memiliki anak sekolah, ibu hamil, ibu dengan balita, lansia dan penyandang disabilitas berat," ungkap Menteri Sosial (Mensos) Idrus Marham dalam keterangan Humas Kemensos di Jakarta, Kamis (23/8/2018).

Secara langsung, Mensos memantau pencairan bansos PKH untuk keluarga penerima manfaat (KPM) dari korban bencana. Di Dusun Kekait Kecamatan Gunung Sari terdapat 217 KPM dan di Desa Pemenang Kecamatan Pemenang  sebanyak 20 KPM. 

"Secara bertahap pencairan dilakukan per desa. Kami akan sisir warga yang jatuh miskin agar dapat dimasukkan dalam program perlindungan berkelanjutan melalui program PKH," terang Idrus. 

Perlu diketahui, pada tahun 2018 jumlah penerima bantuan sosial PKH untuk Provinsi NTB adalah 325.320 keluarga dengan jumlah bantuan sebesar Rp.615 miliar. Terdiri dari komponen PKH reguler, PKH Disabilitas dan PKH Lanjut Usia. (nas)


TOPIK BERITA TERKAIT: #gempa-di-lombok #mensos-idrus-marham #mensos-idrus-marham #bansos-pkh #korban-gempa #kemensos-ri 

Berita Terkait

Malaysia Bantu Pemulihan Pariwisata NTB

Nasional

BPNT Diperluas sampai 59 Kabupaten/Kota

Nasional

IKLAN