Jumat, 16 November 2018 12:13 WIB
pmk

Politik

Mudahkan Jurkam, Relawan Indonesia Jokowi Buat Buku

Redaktur: Ali Rahman

Diskusi Buku berjudul Jokowi Istiqomah Membangun Negeri di Jakarta. Foto: istimewa

INDOPOS.CO.ID - Relawan Indonesia Jokowi (Reliji) melakukan kreatifitas baru sebagai dukungan terhadap Joko Widodo (Jokowi) sebagai capres meski belum lama berdiri. Mereka telah membuat buku berjudul Istiqomah Jokowi Membangun Negeri.

Ketua Umum Sekretariat Nasional (Seknas) Reliji, Bursah Zarnubi mengatakan sebagai kepala negara Jokowi merupakan sosok yang berani membuat keputusan yang terbilang sulit. Beberapa proses pembangunan dieksekusi Pemerintahan Jokowi.

Ia nilai, eks Wali Kota Solo itu merubah arah pembangunan yang sebelumnya Jawa sentris menjadi Indonesia sentris. Dampaknya Indonesia yang terdiri dari beberapa pulau besar semakin terhubung dengan pembangunan yang dilakukan Kabinet Indonesia Kerja.

"Itu adalah bentuk konkret Jokowi menyatukan keberagaman Indonesia dengan pembangunan yang tidak dipusatkan di pulau Jawa," ujar Bursa di sebuah hotel di kawasan Pancoran, Jakarta Selatan, Kamis (23/8/2018).

Sementara itu Direktur Eksekutif Lembaga Survei Indo Barometer, Muhammad Qodari menyampaikan, apa yang dilakukan Reliji merupakan terobosan untuk merealisasikan kepemimpinan Jokowi dua periode. Pasalnya ide yang terkuak dari sebuah buku merupakan upaya mewujudkan peradaban. Dan itu dilakukan relawan Indonesia Jokowi (Reliji).

"Bahkan partai yang mengklaim paling setia Terhadap Jokowi yakni partai nasdem belum membuat buku seperti Ini," ujar Qodari saat peluncuran buku Istiqomah Jokowi Membangun Negeri.

Lebih lanjut Qodari menilai setelah membaca buku yang ditulis Oleh Bambang Budianto, rasanya juru kampanye harus memiliki buku tersebut untuk mengetahui sejauh mana pembangunan dengan Pola Indonesia centris yang telah dilakukan Jokowi. "Hadirnya buku Ini tentu memberikan kemudahan untuk juru kampanye," ujarnya. (jaa)


TOPIK BERITA TERKAIT: # 

Berita Terkait

Target PAD Reklame Tak Tercapai

Megapolitan

Mabes Polri: Situasi Sudah Terkendali

Headline

Martir (Hidup) Itu Bernama Novel Baswedan

Opini

Asyik, Ariel Tatum Balikan Lagi Sama Mantan

Indotainment

IKLAN