Rabu, 14 November 2018 08:59 WIB
pmk

Asian Games 2018

Dayung Sukses Sumbang Medali ke-9 Indonesia

Redaktur:

Tim dayung Indonesia Sukses sumbang medali emas ke-9 Indonesia di Asiana Games. Inasgoc for indopos

INDOPOS.CO.ID - Tim dayung Indonesia berhasil menyumbang medali emas ke-9 Asian Games 2018. Bertanding di Danau Jakabaring Sport City ( JSC), Palembang, Jumat (24/8), medali emas didapat melalui kelas ringan delapan putra Indonesia dengan catatan waktu 6 menit 08.88 detik. Sedangkan di posisi kedua atau medali perak diraih oleh Uzbekistan, dan perunggu didapat oleh Hong Kong dan China.

"Ya, dayung dapat tambahan 1 emas dan 1 perunggu. Pertandingannya baru saja berakhir," kata Hifni Hasan, Kabidbimpres PB PODSI saat dihubungi INDOPOS.

Untuk kelas ringan dayung ganda putra yang diwakili oleh Romdhon Mardiana dan Mahendra Yanto harus puas finis di peringkat keempat. Keduanya hanya bisa membukukan catatan waktu 7 menit 07.20 detik.

Mereka kalah dari catatan waktu milik Jepang, Korea Selatan dan India, yang berada di posisi teratas dalam babak final ini. Hasil lebih baik didapat di kelas dayung empat putra, yang diwakili oleh Kakan Rusmana, Edwin Ginanjar, Sulpianto dan Memo.

Keempatnya merebut medali perak dengan catatan waktu 6 menit 20.58 detik, atau finis di belakang India yang merebut emas. Untuk medali perunggu direbut oleh tim dayung asal Thailand.

Sedangkan untuk kelas empat putri Indonesia yang terdiri dari Chelsea Corputty, Wa Ode Fitri, Julianti dan Yayah Rokayah mendapat medali perunggu dengan waktu 7 menit 19.02 detik. Mereka kalah +13.52 detik dari China yang merebut medali emas, sedangkan perak berhasil diraih oleh Vietnam. (bam)

 


TOPIK BERITA TERKAIT: #asian-games-2018 #dayung-asian-games-2018 #hifni-hasan #pb-podsi 

Berita Terkait

IKLAN